Sesumbar Lulus Usai Kuliah Hanya Empat Semester, Bayu Skak Malah Banjir Pujian

Foto: Sesumbar Lulus Usai Kuliah Hanya Empat Semester, Bayu Skak Malah Banjir Pujian



Bayu Skak membocorkan cara jitu bagaimana agar bisa lulus kuliah dalam waktu singkat.

Kanal247.com - YouTuber kenamaan Tanah Air, Bayu Skak kembali menyedot perhatian publik. Anak muda asal Malang ini rupanya membawa kabar bahagia lewat postingan terbarunya di Instagram.

Bayu Skak baru saja dinyatakan lulus kuliah pada Rabu (24/10) kemarin. Berbeda dari mahasiswa pada umumnya, pemilik nama lengkap Bayu Eko Moektito ini berhasil lulus tanpa harus menempuh kuliah selama empat tahun.

Pasalnya, karya Bayu Skak berupa film "Yowis Ben" diapresiasi penuh oleh Universitas Negeri Malang. Melalui postingannya yang tampak berfoto mengenakan jas almamater, Bayu Skak menceritakan awal mula dirinya bisa memperoleh keberuntungan tersebut.

"Tidak pernah kuliah 3,5 Tahun saya diluluskan UM," tulis Bayu Skak. "Jika membaca kalimat tersebut akan terkesan enak sekali dan special sekali, namun baca caption ini sampai habis. Saya adalah angkatan tahun 2011 dan tahun ini adalah tahun terakhir perkuliahan saya, jika saya tidak segera lulus saya akan di DO. UM selaku kampus saya, menghubungi saya dan menawari saya agar bisa lulus. Yang menjadi pertimbangan UM agar saya lulus adalah, karya film saya YOWIS BEN."

Kendati harus sering bolos kuliah hingga mengambil cuti, Bayu Skak memilih memanfaatkannya kepada hal yang positif. Lebih lanjut, mahasiswa angkatan 2011 ini mengungkapkan kalau setiap orang memiliki jalan kesuksesan yang ditempuh dengan cara yang berbeda.

"Seorang mahasiswa UM yang sering bolos dan bahkan cuti agar bisa merealisasikan projectnya, tapi bolos dan cuti itu tidak digunakan untuk hal-hal negatif melainkan digunakan untuk project ini," tulis pria berusia 24 tahun ini menambahkan. "Akhirnya pun Film ini sukses dengan mengagkat Bahasa Daerah, mendapat jumlah penonton 935.000, dan diapresiasi oleh Presiden."

Baca juga ...

"Saya mahasiswa UM, semester 1-4 saya dapat mata kuliah tentang Videografi, Sinematografi saya gali dengan maximal. Setelah itu saya pingin merealisasikan project saya sendiri yaitu karya film besar layar lebar Nasional. Jadi saya memberanikan diri untuk cuti dan terjun maksimal di project yang saya kerjakan. Yang saya lakukan ini adalah gambling, benar-benar nekat, dan hanya bermodal berani dan yakin. Tapi saya maksimal disini dan akhirnya apa yang saya kerjakan ini mengkasilkan buah yang manis yang bisa saya nikmati," tambah Bayu Skak. "MAKARYO TERUS REK!"

Lihat postingan ini di Instagram

Tidak pernah kuliah 3,5 Tahun saya diluluskan UM. Jika membaca kalimat tersebut akan terkesan enak sekali dan special sekali, namun baca caption ini sampai habis. Saya adalah angkatan tahun 2011 dan tahun ini adalah tahun terakhir perkuliahan saya, jika saya tidak segera lulus saya akan di DO. UM selaku kampus saya, menghubungi saya dan menawari saya agar bisa lulus. Yang menjadi pertimbangan UM agar saya lulus adalah, karya film saya YOWIS BEN. UM mengapresiasi kerja keras saya merealisasikan film Yowis Ben, mereka melihat bawha ini adalah prestasi yang gemilang. Seorang mahasiswa UM yang sering bolos dan bahkan cuti agar bisa merealisasikan projectnya, tapi bolos dan cuti itu tidak digunakan untuk hal-hal negatif melainkan digunakan untuk project ini. Akhirnya pun Film ini sukses dengan mengagkat Bahasa Daerah, mendapat jumlah penonton 935.000, dan diapresiasi oleh Presiden. Sebenarnya ketika berbicara mengenai kelulusan saya ini saya agak takut jika kedepan ada banyak orang yang tidak terima dengan ini, namun Pak Rektor dan Pak Wakil Rektor bilang ke saya, jika kedepan ada yang gak terima dengan jalan yang diberikan UM ini ke kamu ya silahkan mereka bisa cuti kuliah trus bikin karya yang sampai berhasil di Nasional dan diminati masyarakat nanti juga akan kami luluskan. Oke jadi dari sini yang bisa kita ambil adalah kita bisa memilih jalan kita sendiri, tidak harus memilih jalan yang membosankan. Saya mahasiswa UM, semester 1-4 saya dapat mata kuliah tentang Videografi, Sinematografi saya gali dengan maximal. Setelah itu saya pingin merealisasikan project saya sendiri yaitu karya film besar layar lebar Nasional. Jadi saya memberanikan diri untuk cuti dan terjun maksimal di project yang saya kerjakan. Yang saya lakukan ini adalah gambling, benar-benar nekat, dan hanya bermodal berani dan yakin. Tapi saya maksimal disini dan akhirnya apa yang saya kerjakan ini mengkasilkan buah yang manis yang bisa saya nikmatišŸ˜Š MAKARYO TERUS REK!

Sebuah kiriman dibagikan oleh BAYU SKAK (@moektito) pada

Unggahan Bayu Skak dengan kisah inspiratifnya ini pun menuai decak kagum dari para netter. Tak sedikit dari mereka yang ingin mencontoh kisah yang telah dibagikan Bayu Skak ini. Mereka juga berharap agar karya Bayu Skak selanjutnya bisa menjadi sesuatu yang menginspirasi banyak anak muda.

"Sangat menginspirasi mas," seru akun @lisa****ti. "@moektito Inspiratif puolll mas Bay, sukses terus aamiin," sahut akun @nova****ga. "Kerennn parahhh," sambung akun @sherly****tn.

"Mantul panutanque," komentar akun @ayn****fk. "Yo iki isok di contoh buat mahasiswa yg pingin berhasil," celetuk akun @se*****atu. "Gawe maneh mas bay film e,, sing luwih gokil n ngakak,, Ditunggu karyanya," imbuh akun @diem****nul.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel