Nikah Pakai Adat Bugis, Uang Panaik Evi Masamba Jadi Sorotan

Foto: Nikah Pakai Adat Bugis, Uang Panaik Evi Masamba Jadi Sorotan Instagram
WowKeren dan Kanal247


Netter ramai memberikan spekulasi yang berbeda terkait uang panaik Evi Masamba. Ada yang menyebutkan 88 Riyal Saudi hingga Rp 88 miliar.

Kanal247.com - Penyanyi dangdut Evi Masamba telah resmi mengakhiri masa lajangnya di usia 27 tahun. Pria yang berhasil memikat hati juara "D'Academy" musim kedua ini bernama Arif Hajrianto.


Baca juga ...

Dengan mengusung pernikahan adat Bugis, Evi dan Arif tampak elegan mengenakan pakaian adat berwarna putih dan aksesori emas. Momen sakral pemilik nama lengkap Evi Anggraeni ini pun berlangsung khidmat di kediaman sang nenek yang berlokasi di Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Sementara itu, uang panaik pernikahan Evi dan Arif ramai menjadi perbincangan para pengguna Instagram. Diketahui uang panaik dalam tradisi Bugis, Makassar merupakan suatu kewajiban mempelai pria kepada keluarga pengantin wanita. Uang panaik ini juga biasa disebut sebagai uang pesta. Mengajarkan para pemuda suku Bugis untuk mapan terlebih dahulu baru berani untuk mengajak menikah anak gadis orang lain.

Saat mengucapkan ijab kabul, Arif rupanya memberikan mahar berupa seperangkat alat salat dan sejumlah uang. Namun video yang diunggah akun @lambe_turah ini pun ramai diributkan oleh para netizen.

Usai menyaksikan cuplikan video akad nikah tersebut, netter langsung bertanya-tanya uang panaik yang diberikan Arif pada Evi. Sejumlah netter menyebutkan kalau uang panaik atau mahar yang diberikan Arif sebesar Rp 88 miliar. Sementara yang lain, mendengar kalau Arif memberikan uang panaik hanya 88 Riyal Saudi atau setara dengan Rp 355 ribu.

"Wow 88 m buanyak banget mas kawinnya," seru akun @elysa***adi. "88 milyar waagelaseehh #2019gantiannikah," sahut akun @ellanuze****.

"88 real mungkin," sambung akun @mega****99. "88 real tsayy," imbuh akun @wenda****din.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...