Jarang Marahan Selama Delapan Tahun Nikah, Rianti Cartwright Beberkan Rahasianya

Foto: Jarang Marahan Selama Delapan Tahun Nikah, Rianti Cartwright Beberkan Rahasianya Instagram
WowKeren dan Kanal247


Rianti Cartwright mengatakan bahwa suaminya merupakan sosok yang seperti sahabat dan mengajarkannya untuk speak up.

Kanal247.com - Rianti Cartwright sudah delapan tahun menjalani biduk rumah tangga dengan suaminya Alfoncius Dopot Parulian Nainggolan. Keduanya dikenal sebagai pasangan selebritis yang selalu adem ayem dan tak pernah diterpa gosip miring.


Baca juga ...

Diakui oleh Rianti selama bertahun-tahun membangun biduk rumah tangga, ia dan suami juga sering mengalami masalah seperti layaknya pasangan suami istri lainnya. Meski begitu, aktris cantik ini mengaku memiliki cara khusus untuk mengatasinya. Menurutnya setiap kali pertengkaran terjadi, ia memilih untuk menenangkan diri terlebih dahulu sebelum membahasnya.

"Yang penting, jangan membahas sesuatu saat kondisi memang tidak memungkinkan. Misalnya kalau sedang lapar ya makan saja dulu. Tenangkan hati, sehingga tidak bereaksi berlebihan saat ngobrol," kata Rianti. "Bagi saya, kita perlu diam dan berpikir sebelum merespons sesuatu. Untungnya selama 8 tahun berumah tangga, aku dan suami tak pernah marahan lebih dari 24 jam."

Rianti mengatakan bahwa semua hal itu bisa terjadi karena ia dan suaminya menjalin hubungan dengan santai seperti sahabat. Menurutnya suami juga mengajarkannya untuk berani berbicara. Selama ini mereka juga tidak pernah bertengkar lebih dari 24 jam.

"Kalau cari suami itu harus bisa jadi sahabat, karena yang lain akan hilang kalau menemukan sahabat, jadi lebih enak. Dia orang Medan, dia jadi mengajarkan aku untuk speak up. Suamiku kalem dan sangat stabil, kalau perempuan naik turun emosinya. Nah, suami aku bisa tegas menanggapi masalah dan sabar," papar Rianti. "Aku tuh menjalani 8 tahun hubungan sama suami tak pernah marah lebih dari 24 jam. Aku juga nggak tahu. Aku juga bingung kenapa nggak diam-diaman, atau pisah ranjang, nggak ngobrol berhari-hari. Itu mungkin karena suamiku. Kalau ada masalah selalu diomongin dan selalu bikin kita ketawa."

Lebih lanjut, Rianti menceritakan bahwa selama ini mereka tidak pernah bertengkar karena masalah besar. Mereka biasanya justru hanya meributkan hal-hal kecil saja. Meski begitu, mereka biasanya bisa menyelesaikannya dengan cepat.

"Kalau sudah menikah 8 tahun mah banyaklah masalahnya, ada aku dandan kelamaanlah, suami aku lagi lapar terus macet. So far kalau masalah prinsip belum pernah ada sampai yang serius banget. Paling masalah kecil saja, mood lagi nggak enak," tutupnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...