Roro Fitria Divonis Empat Tahun Penjara, Netter Bandingkan dengan Jennifer Dunn

Foto: Roro Fitria Divonis Empat Tahun Penjara, Netter Bandingkan dengan Jennifer Dunn Tribunnews
WowKeren dan Kanal247


Netter bersimpati pada Roro Fitria setelah divonis hukuman 4 tahun penjara dengan denda Rp 800 miliar atas kasus narkoba.

Kanal247.com - Roro Fitria baru-baru ini telah dijatuhi vonis empat tahun penjara dengan denda Rp 800 juta atas kasus narkoba yang menjeratnya. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan juga tidak memberikan kesempatan untuk rehabilitasi lantara hasil tes laboratorium Roro tidak menunjukkan adanya kandungan zat terlarang.


Baca juga ...

"Telah terbukti (Roro) sah dan meyakinkan terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar hukum. Maka tidak ada alasan dari Majelis Hakim untuk menyatakan terdakwa terbukti melakukan tindak pidana sebagaimana diatur pada pasal 127 ayat 1 huruf a UU35 tentang Narkotika sebagaimana yang dikemukakan oleh penasihat hukum terdakwa," kata Achmad Guntur pada saat persidangan. "Demikian pula tentang rehabilitasi yang diajukan terdakwa dan juga penasihat hukum terdakwa. Menurut Majelis Hakim tidak ada alasan untuk direhabilitasi karena di dalam kandungan urine, rambut, dan darah terdakwa tidak didapatkan zat yang tergolong narkotika sebagaimana dalam hasil laboratoris," imbuh Hakim Guntur.

Vonis yang dijatuhkan pada Roro Fitria tersebut menjadi topik pembicaraan di kalangan publik. Rupanya banyak yang membandingkan kasus Roro dengan perkara narkoba yang membelit Jennifer Dunn. Seperti diketahui Jennifer Dunn ditangkap atas kasus obat-obatan terlarang pada akhir tahun 2017 lalu. Namun ia hanya dijatuhi hukuman penjara 10 bulan saja. Padahal Jedun sudah tiga kali terciduk atas kasus yang sama.

Fakta tersebut rupanya membuat publik meradang dan menaruh simpati pada Roro Fitria. Mereka menyuarakan kekecewaa tersebut pada kolom komentar postingan akun @lambe_turah yang mengunggah ulang video persidangan Roro.

"Nyai duitnya kurang kali coba kalo duitnya byk kayak simbaknya itu tuh bisa aja 10bln wkwk," kata @tas***ila_ptr. "Nyai uang sogokannya kurang.. Ya begitulah indonesia gk ada uang gk akan muluss coy," tulis @h5***ction.id. "Seharusnya kalo hasilnya negatif tidak perlu di penjara, tapi di rehabilitasi dan di beri masukan bahayanya narkoba, kasihan nyai yg sabarnya kita doakan mudah2an nyai di beri kesabaran, ketabahan dalam menjalankan ujian ini .. Aamiin," harap @ba***ilah. "Setuju ama caption mimin... fokus ama hukum indonesia.... yg dah berkali2 hanya 10 bulan cooooy itu si jedun... hahhahahhahah," tutur @ma***ikartika.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...