Bakal Wakili Indonesia di Kontes Miss International 2018, Vania Fitriyanti Herlambang Minta Doa

Foto: Bakal Wakili Indonesia di Kontes Miss International 2018, Vania Fitriyanti Herlambang Minta Doa Instagram
WowKeren dan Kanal247


Lewat Miss International 2018, Vania Fitriyanti Herlambang berharap agar ia bisa membawa prestasi untuk Indonesia di kancah internasional.

Kanal247.com - Puteri Lingkungan Hidup 2018, Vania Fitriyanti Herlambang didapuk menjadi perwakilan Indonesia di ajang Miss International 2018. Beauty pageant yang merupakan kontes kecantikan terbesar kedua di dunia ini akan digelar pada 18 Oktober hingga 10 November 2018 di Tokyo Dome City Hall, Jepang.

Melalui akun Instagram pribadi, Vania sempat meminta dukungan dari masyarakat Indonesia untuk partisipasinya di ajang bergengsi tersebut. Diketahui, Vania akan menghadapi 82 finalis dari seluruh belahan dunia.

Baca juga ...

"Anda diundang dengan hormat ke Konferensi Pers saya @vaniafherlambang ke MISS INTERNATIONAL 2018 @missinternationalofficial yang akan diadakan pada hari Kamis, 11 Oktober 2018 di Aula Sasono Wiwoho - Jalan Mangunsarkoro Jakarta," tulis Vania pada keterangan foto. "Kehadiran dan dukungan Anda sangat diharapkan."

Saat sesi jumpa pers, Vania mengungkapkan besar harapannya untuk bisa membawa nama harum Tanah Air tercintanya di kancah internasional. Sarjana teknik kimia dari ITB Bandung ini juga merasa bersyukur bahkan bangga saat dirinya dipercaya untuk ikut dalam ajang yang telah diadakan sejak tahun 1960 tersebut.

"Tidak banyak perempuan Indonesia yang bisa mendapatkan kesempatan untuk mewakilkan Indonesia di kancah internasional. Untuk itu saya merasa bangga menjadi salah satu perempuan yang bisa membawa nama Indonesia hingga ke internasional. Dan peluang ini tidak akan saya sia-siakan," ucap Vania saat sesi jumpa pers bersama YPI, Kamis (11/10). "Doakan saya bisa membawa prestasi untuk Indonesia."

Ditanya soal kostum yang akan dipakai Vania, pihak Yayasan Puteri Indonesia (YPI) mengatakan bahwa mereka memilih kostum bertema rumah tradisional khas Minangkabau. Pihak YPI mengaku jika kostum tersebut akan mewakili pariwisata dan budaya yang dimiliki Indonesia.

"Di ajang Miss International 2018 ini saya berharap Puteri Indonesia Lingkungan 2018 bisa memperoleh kembali hasil terbaik dan turut serta memperkenalkan pariwisata dan budaya yang dimiliki Indonesia," tutur Putri Kus Wisnu Wardani selaku Ketua dewan Pembina YPI. "Salah satunya dengan menunjukkan busana yang akan ditampilkan Vania pada saat karantina maupun saat kontes berlangsung."

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel