NCT 127 Tampil di TV Amerika, Komentar Rasis Pembawa Acara ke Mark Buat Netter Geram

Foto: NCT 127 Tampil di TV Amerika, Komentar Rasis Pembawa Acara ke Mark Buat Netter Geram Pann-choa
WowKeren dan Kanal247


Mark mendapatkan komentar rasis ini saat NCT 127 tampil di acara 'Good Day LA'.

Kanal247.com - Beberapa waktu lalu, NCT 127 mempromosikan album pertama mereka yang berjudul “Regular: Irregular” dan track baru mereka yang berjudul “Regular”. Dalam proses promosi ini, NCT juga tampil dalam acara “Good Day LA”. Di sini NCT 127 mengungkapkan rasa bangga mereka saat dijuluki sebagai artis “Up Next” oleh Apple Music pada Oktober 2018.

“Ini sebuah kesempatan bagi kita untuk bisa berbagi musik dan gaya kami. Kami sangat antusias dengan ini,” kata Johnny. Member lain juga menunjukkan rasa terkejut mereka saat mengetahui ramainya sambutan dari para penggemar yang sudah menunggu beberapa hari sebelumnya.

Baca juga ...

Namun ada hal lain yang terjadi dalam penampilan NCT 127 di “Good Day LA” ini. Mereka melakukan sesi wawancara menggunakan bahasa Inggris. Sang pembawa acara perempuan dianggap menunjukkan komentar yang rasis ketika mengobrol dengan Mark Lee.

Pembawa acara bertanya pada Mark, “Apakah kamu dari Kanada?”. “Iya, Vancouver,” jawab Mark. “Wow menakjubkan, sangat keren. Bahasa Inggrismu bagus,” balas pembawa acara tersebut. Mendengar balasan ini, Mark tampak menunjukkan ekspresi terkejut.


Mark Lee merupakan idol kelahiran Vancouver, Kanada. Dia memiliki kewarganegaraan Kanada dan sudah tinggal di sana sejak kecil. Mark bahkan sudah pernah tinggal di beberapa kota lainnya seperti New York dan Toronto. Mark melakukan audisi SM Entertainment di Kanada sebelum akhirnya datang ke Korea Selatan untuk menjalani proses menjadi trainee.

NCT 127 tampil di 'Good Day LA'

Sumber: Pann-choa

Komentar pembawa acara ini juga terlihat membuat member lain ikut terkejut. Namun sebagai entertainer dan publik figur, Mark tidak akan memprotes begitu saja di depan kamera dan NCT 127 hanya tertawa mendengar komentar pembawa acara itu.

Melihat hal ini, netter pun geram. Netter mengkritik habis-habisan sikap pembawa acara yang memberikan komentar rasis. “Aku bukan penggemar dia. Tapi aku ikut kesal dengan ini. Ini seperti seseorang yang datang ke kamu dan berkata bahwa kamu pintar berbahasa Korea. Aku lahir di Korea jadi tentu saja aku pintar berbahasa Korea. Ini membuatku kesal,” tulis netter.

Benar bahwa ini rasis. Dia orang Kanada dan tentu saja dia bagus berbahasa Inggris. (Pembawa acara) seolah menganggap ini hal yang tidak terduga. Apakah dia pikir (Mark) akan jelek berbahasa Inggris hanya karena dia Asia?” kritik netter. “Ini seperti anak dari Seoul berkata pada anak asal Busan bahwa dia lancar berbahasa Korea. Tentu saja dia sedang memandang rendah orang lain,” tulis netter.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel