Tulis Surat Terbuka untuk Rakyat Indonesia, Terungkap Ratna Sarumpaet Potret Sendiri Wajah Lebamnya

Foto: Tulis Surat Terbuka untuk Rakyat Indonesia, Terungkap Ratna Sarumpaet Potret Sendiri Wajah Lebamnya
WowKeren dan Kanal247


Pengacara Desmihardi mengatakan bahwa foto wajah lebam tersebut merupakan jepretan Ratna Sarumpaet sendiri untuk melihat perkembangan pasca operasi plastik.

Kanal247.com - Kasus kebohongan Ratna Sarumpaet membuatnya harus berurusan dengan hukum. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu sempat beredar kabar jika Ratna menjadi korban penganiayaan setelah beredarnya foto-foto dengan wajah lebam. Namun belakangan diketahui bahwa kondisi tersebut merupakan efek samping dari prosedur operasi plastik yang dilakukannya.

Ratna telah mengakui kebohongannya tersebut dihadapan awak media beberapa waktu lalu. Namun pihak kepolisian tetap melanjutkan proses hukum. Ibunda Atiqah Hasiholan ini ditangkap dan ditahan di Polda Metro Jaya.

Baca juga ...

Kebohongan yang berbuntut panjang tersebut rupanya membuat Ratna Sarumpaet sendiri merasa menyesal. Baru-baru ini ia menuliskan surat permintaan maaf terbuka untuk rakyat Indonesia. Tulisan Ratna tersebut kemudian dibacakan oleh pengacaranya, Desmihardi di acara Indonesia Lawyers Club di TvOne, Selasa (9/10).

"Kepada masyarakat, kepada penegak hukum. Akulah satu-satunya yang bersalah pada kasus hoax, yang sekarang yang memicu kebohongan ini. Akulah yang berbohong, akulah satu-satunya yang bertanggung. Karena ketika kebohonganku direspons oleh jumpa pers atau tweet, kebohongan itu berasal dari kebohonganku. Untuk itu aku mohon agar kasus ini difokuskan pada diriku, tidak pada siapa pun, dan tidak dipolitisasi. Dari hati yang terdalam aku minta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia. Tertanda Ratna Sarumpaet," bunyi surat Ratna yang dibacakan oleh Desmihardi.


Dalam kesempatan itu, sang pengacara juga mengungkap bahwa kebohongan tersebut sebenarnya hanya dibuat untuk pihak keluarganya saja dan sama sekali tidak ada motif politik. "Sepertinya beliau tidak siap dengan hasil operasi setelah melihat bengkak di wajahnya, sehingga ia mengarang cerita itu. Karena operasi itu tidak diketahui keluarga, dia mengatakan kepada keluarga bahwa dia ke Bandung. Oleh karena itu dia dengan berat hati harus melakukan konferensi pers dan mengatakan bahwa ini adalah kebohongan beliau dan harus bertanggung jawab," ucapnya.

Sementara itu, baru-baru ini juga terungkap fakta jika foto wajah lebam yang tersebar di media sosial rupanya hasil jepretan Ratna sendiri. Ia mengambil potret tersebut untuk melihat perkembangan pasca operasi. Seperti diketahui, aktivis perempuan itu menjalani prosedur operasi plastik di Rumah Sakit Bina Estetika pada 21 September 2018.

"Jadi setelah tanggal 22 setelah operasi beliau selfie, alasannya untuk melihat perkembangan hasil operasi. Tanggal 23 beliau juga melakukan selfie lagi," cerita Desmihardi. "Tanggal 24 beliau masih melakukan selfie. Kemudian beliau pulang, sebelum sampai ke rumah beliau kirimkan foto itu ke orang rumah dalam hal ini pembantu beliau di rumah namanya Rubangi."

Loading...

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel