Kementerian Budaya, Olahraga & Pariwisata Ungkap Reaksi BTS Soal Debat Pembebasan Wamil

Foto: Kementerian Budaya, Olahraga & Pariwisata Ungkap Reaksi BTS Soal Debat Pembebasan Wamil Facebook
WowKeren dan Kanal247


Hal ini kembali dibicarakan saat audit tahunan yang digelar kemarin (10/10).

Kanal247.com - Seperti yang diketahui, beberapa waktu yang lalu publik Korea Selatan ramai membicarakan tentang masalah pembebasan wajib militer untuk Bangtan Boys dan para musisi K-Pop populer yang berprestasi. Meski ada beberapa yang mendukung, tapi tak sedikit yang protes dengan hal tersebut karena wajib militer dinilai merupakan kewajiban yang harus dipenuhi oleh para laki-laki warga negara Korea Selatan yang memenuhi syarat.


Baca juga ...

Rabu, 10 Oktober 2018, acara audit tahunan digelar di Majelis Nasional. Dalam kesempatan itu, topik mengenai pembebasan wajib militer tersebut kembali menjadi bahan diskusi. Cho Kyung Tae dari Partai Liberal Korea mengungkapkan, "Belakangan ini keadilan (di negara ini) dipertanyakan oleh orang-orang yang bertanya, 'Kenapa Bangtan Boys dari K-Pop tidak diberikan pembebasan wajib militer?'"

Saat itu, Cho Kyung Tae dilaporkan juga menjelaskan panjang lebar mengenai perlunya mereka memperbarui aturan terkait masalah tersebut. Terlebih mengingat banyaknya prestasi membanggakan yang telah diraih oleh Bangtan Boys dan sukses mengharumkan negara di tingkat Internasional.

Tak lama setelahnya, Do Jong Hwan selaku menteri Budaya, Olahraga dan Pariwisata pun angkat bicara. Ia mengungkapkan reaksi para member Bangtan Boys mengenai masalah pembebasan wajib militer tersebut.

"Ketujuh member (Bangtan Boys) sangat sensitif terkait dengan masalah pembebasan wajib militer ini," terang Do Jong Hwan. "Mereka menyatakan bahwa mereka akan tetap berangkat wajib militer apa pun yang terjadi."

Selanjutnya, Do Jong Hwan pun menambahkan, "Penghapusan serta berbagai opini lainnya (terkait masalah ini) akan dibincangkan dalam diskusi. Kami berencana untuk mencari jalan keluar yang tepat. Kami akan melanjutkan diskusi mengenai masalah ini dengan pihak Administrasi Tenaga Kerja Militer dan Kementerian Pertahanan Nasional."

Sementara itu, saat ini Bangtan Boys tengah disibukkan dengan tur dunia "Love Yourself" serta berbagai jadwal kerja lainnya. Belum lama ini Bangtan Boys telah menyelesaikan tur dunia mereka di Amerika Utara, kemudian melanjutkannya ke benua Eropa.

Tur dunia "Love Yourself" di Eropa sendiri dimulai dengan konser selama dua hari di Inggris. Konser tersebut digelar di The O2 Arena, London pada tanggal 9-10 Oktober 2018.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel