Setir Sendiri Mobil Bantuan Korban Gempa Palu, Pasha Bikin Salut

Foto: Setir Sendiri Mobil Bantuan Korban Gempa Palu, Pasha Bikin Salut Instagram
WowKeren dan Kanal247


Pasha Ungu menuai pujian atas sikapnya terjun langsung mendistribusikan bantuan untuk korban gempa Palu.

Kanal247.com - Gempa dan tsunami menerjang Palu, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu dan memporak-porandakan kota. Banyak warga yang menjadi korban meninggal dunia hingga mengalami luka-luka. Tidak hanya itu saja, tidak terhitung keluarga yang harus kehilangan tempat tinggal. Kini mereka harus tinggal di tenda-tenda pengungsian.


Baca juga ...

Kondisi tersebut membuat Pasha sebagai wakil walikota Palu merasa prihatin. Vokalis Ungu tersebut bahkan sampai terjun langsung membantu korban. Dalam postingan di Instagramnya baru-baru ini, Pasha bahkan menyetir sendiri mobil untuk mendistribusikan bantuan.

Dalam video tersebut, Pasha terlihat mengenakan sweater abu-abu dan topi merah. Ia menyetir mobil pick up berisi kardus-kardus kebutuhan logistik untuk korban. Bahkan Pasha juga tak segan-segan mengangkat sendiri kardus-kardus tersebut.

Tidak hanya itu saja, Pasha bahkan juga berbaur dengan warga yang tinggal di tenda-tenda pengungsian. Ia juga meladeni permintaan untuk berfoto bersama sekaligus untuk menghibur mereka yang tengah dirundung duka.

View this post on Instagram

Bismillah..

A post shared by PashaUn’8’u_VM🐎 (@pashaungu_vm) on

Sikap Pasha tersebut menuai banyak pujian dan dukungan dari masyarakat lainnya. Mereka membanjiri kolom komentar dengan doa dan juga berbagai kalimat positif untuk suami Adelia Wilhelmina.

"Semoga Allah melindungi anda dan masyarakat di Palu...saya hanya bisa berdoa dari jakarta..tetap semangat unt tetap bersama masy di Palu...," ujar @la***djuril. "Semangat pak Walikota semoga duka segera pulih dan doa yang terbaik Untuk Palu dan donggalla serta semua yg terdampak musibah segera membaik Aamiin," imbuh @mar***risty. "Salut buat bpk Wagub gerak yg cepat ..semoga dilindungi Allah dan buat semuanya jg.amin#pray for palu," timpal @oli***86_.

Sementara itu, dalam video yang lain Pasha juga memberikan janji untuk para korban. Ia mengatakan akan memberikan bantuan terutama untuk warga yang kehilangan tempat tinggal.

"Tidak ada gempa seperti kemarin-kemarin itu. Katanya Paloporo, memang katanya per 50 tahun sekali. Nanti insyaallah buat yang rumahnya hilang, rusak berat, rusak sedang, rusak ringan didata ke kelurahan. Nanti pak lurah bertanggung jawab mendata, karena pak lurah yang lebih tahu. Bentuk-bentuk pergantiannya beragam," tegas Pasha Ungu.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...