Diminta Pulang ke Bogor, Adelia Bersikukuh Tetap di Palu Karena Hal Ini

Foto: Diminta Pulang ke Bogor, Adelia Bersikukuh Tetap di Palu Karena Hal Ini Instagram
WowKeren dan Kanal247


Kendati banyak pengungsi di Palu yang mulai marah karena kelaparan dan kehausan, seperti ini alasan Adelia yang tak ingin tinggalkan Palu.

Kanal247.com - Gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, benar-benar membuat panik. Bencana alam yang menyisakan duka yang mendalam ini terjadi pada Jumat (28/9).


Baca juga ...

Pasca empat hari bencana alam yang terjadi di Palu dan sekitarnya, diketahui istri Pasha Ungu, Adelia Wilhelmina masih menetap di Palu. Ia dengan setia menemani Pasha yang merupakan Wakil Wali Kota Palu.

Usai terjadi gempa susulan, Adelia mengungkapkan kondisi para pengungsi di Palu melalui Instagram Story-nya. Ia mengaku bahwa masyarakat yang berada di pengungsian mulai marah karena kekurangan bahan panganan dan persediaan air minum. Adelia pun berharap agar masyarakat di Palu bisa sama-sama berjuang dan tidak berbuat kerusuhan.

"Di sini keadaan mulai tidak kondusif, masyarakat mulai marah-marah mungkin dampak dari mereka kelaparan dan kehausan. Kami sudah berusaha sebaik mungkin. Kita sama-sama berjuang di sini dan juga korban," tulis Adelia di Instagram Story-nya, Selasa (2/10). "Mudah-mudahan masyarakat bisa meredam dan jangan berbuat kerusuhan."

Sementara, dalam postingan lain, Adelia juga menuturkan jika sang suami memintanya untuk segera pulang ke Bogor, Jawa Barat. Hal ini diakibatkan karena kekhawatiran Pasha terkait warga Palu maupun Donggala yang mulai marah sebab kelaparan dan haus yang melanda. Pasha juga mengaku khawatir dengan kondisi Palu yang yang mulai marak dengan penjarahan.

Diketahui, selama beberapa hari terakhir mulai banyak pesawat kecil yang ditugaskan untuk mengevakuasi pengungsi. Namun sayangnya, Adelia tak menurut perintah Pasha. Ia lebih memilih untuk menetap dan menemani Pasha di Palu, kendati terus berada di tempat pengungsian.

"Hari ini sudah ada pesawat kecil yang beroperasi. Dan banyak penerbangan dan suami suruh (Adelia) untuk pulang. Tapi berat hati. Hati ini bilang nggak (nggak mau pulang)," tulis Adel. "Kasihan suamiku."

Sebelumnya, melalui manajer Pasha, Diego mengungkapkan jika Adelia sebenarnya sangat ingin untuk pulang ke Bogor dan bertemu dengan ke empat anak-anaknya. Kendati demikian, Adelia dan Pasha mengaku bahwa keduanya sedang dalam kondisi baik meski kelelahan.

"Mbak Adel cuma pengen bisa balik ke Bogor karena kangen sama anak-anak. Selama ini, mbak Adel dan mas Pasha juga tinggal di tenda pengungsian bareng warga Palu yang lain lantaran rumah dinas yang biasa ditempati mereka hancur," ungkap Diego, manajer Pasha saat sejumlah media menghubunginya, Senin (1/10). Mas Pasha dan mbak Adelia juga bilang bahwa kondisi mereka baik meski kelelahan.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...