Soyu Akui Sempat Ragu Ambil Tawaran Jadi Pelatih Vocal di 'Produce 48', Kenapa?

Foto: Soyu Akui Sempat Ragu Ambil Tawaran Jadi Pelatih Vocal di 'Produce 48', Kenapa? Onehallyu
WowKeren dan Kanal247


Inilah hal yang akhirnya membuat Soyu memutuskan untuk mengambil tawaran tersebut.

Kanal247.com - Belum lama ini Soyu duduk melakukan wawancara dengan awak media. Dalam kesempatan itu, mantan member Sistar itu pun berbagi banyak cerita, salah satunya mengenai pengalamannya sebagai pelatih vocal di ajang idol survival "Produce 48".


Baca juga ...

Soyu mengungkapkan bahwa mulanya ia ragu saat mendapatkan tawaran untuk menjadi pelatin vocal dalam ajang idol survival tersebut. Pasalnya, ia merasa masih memiliki banyak kekurangan untuk menjadi seorang pelatih vocal.

"Ketika aku mendapatkan tawaran untuk tampil di 'Produce 48', aku mempertimbangkannya cukup lama dan sering berpikir bahwa aku tidak akan bisa melakukannya. Aku merasa masih punya banyak kekuarangan untuk bisa mengisi posisi sebagai pelatih," terang Soyu. "Namun, ketika kau belajar dan mengajari seseorang, kau akan mendapatkan banyak pengalaman. Oleh sebab itulah aku memutuskan untuk mengambil tantangan tersebut."

Soyu pun melanjutkan, "Aku terus memikirkan bagaimana caranya untuk memberikan tips-tipsku pada para peserta dengan baik. Aku pernah mengalami hal yang sama dengan mereka sebelum debut dan aku tahu betapa sangat putus asanya mereka karena aku pun berhasil debut dengan berkompetisi."

"Saat itu, jika aku tidak melewati semua itu, kurasa aku akan menyesalinya," tambah Soyu. "Aku ingin memastikan bahwa para peserta tidak mempunyai penyesalan. Oleh sebab itulah tak jarang aku berbicara kasar pada para kontestan."

Dalam wawancara tersebut, Soyu juga mengungkapkan rasa cintanya pada para kontestan "Produce 48". Pelantun "Touch My Body" itu mengaku kagum pada kemampuan para kontestan dalam menyerap pelajaran.

"Ketika kupikirkan lagi, mereka masih sangat muda, tapi aku terkejut saat melihat mereka," tukas Soyu. "Mereka yang bisa menyerap pelajaran dengan cepat seperti spons sangatlah hebat. Mereka sangat antusias menanyakan berbagai pertanyaan saat jam istirahat dan menurutku itu sangatlah menakjubkan."

Soyu melanjutkan, "Aku pun menyadari banyak hal saat mengajari mereka. Aku juga semain bertekad untuk tidak melupakan perjalanan panjang yang kutempuh (untuk debut). Hal itu juga sangat membantuku ketika aku melakukan rekaman untuk album baruku."

Sementara itu, Soyu akan meluncurkan album solo terbarunya yang berjudul, "Part.2 RE:FRESH". Album tersebut rencananya akan dirilis pada tanggal 4 Oktober mendatang.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel