Pidato RM BTS di Peluncuran 'Generation Unlimited' UNICEF Dipuji Ahli Bahasa, Netter Korea Bangga

Foto: Pidato RM BTS di Peluncuran 'Generation Unlimited' UNICEF Dipuji Ahli Bahasa, Netter Korea Bangga Newsen via Nate
WowKeren dan Kanal247


Ini kata sang ahli bahasa terkait dengan pidato RM BTS di acara peluncuran 'Generation Unlimited'

Kanal247.com - KBS 2TV menayangkan episode terbaru program acara "One Night of TV Entertainment" pada Jumat, 28 September 2018. Dalam episode tersebut, pihak KBS 2TV mengulas tentang penampilan Bangtan Boys di program peluncuran "Generation Unlimited" yang masuk dalam rangkaian acara Majelis Umum PBB ke-73.


Baca juga ...

Seperti yang diketahui, dalam kesempatan itu Bangtan Boys bukan hanya sekedar diundang untuk hadir. Namun, grup besutan Big Hit Entertainment itu juga diberi kesempatan untuk berbicara di hadapan para tamu undangan penting lainnya selama beberapa menit yang diwakili oleh RM selaku leader Bangtan Boys.

Pidato singkat itu disampaikan oleh RM dalam bahasa Inggris selama sekitar enam menit. Dalam pidatonya itu, RM bukan hanya menceritakan perjalanannya untuk mencintai diri sendiri serta mengajak para generasi muda untuk bangkit dan memberanikan diri untuk angkat bicara menyuarakan isi pikiran juga keyakinan mereka.

Pada episode terbaru "One Night of TV Entertainment", pihak KBS 2TV mengundang seorang ahli bahasa Inggris untuk memberikan komentar terkait pidato RM dalam acara formal tersebut. Ahli bahasa itu pun terus memberikan pujian pada RM.

Pujian dari Ahli Bahasa Untuk Pidato RM

Sumber: Newsen via Nate

"Tidak ada yang canggung, baik dalam susunan kata maupun pemilihan kata-katanya," ujar sang ahli bahasa. "Ada kalanya bahkan orang-orang yang lancar serta pintar berbahasa Inggris melakukan kesalahan (ketika menyampaikan pidato). Namun bahasa Inggris RM sangat jelas dan tepat."

Ahli bahasa itu melanjutkan, "Kurasa pidato dengan bahasa Inggris sederhana seperti yang disampaikan oleh RM itu lebih bisa menyentuh banyak orang di seluruh dunia."

Mengetahui hal itu, para fans dan netter pun memberikan beragam komentar. Tak sedikit yang kembali memuji RM hingga mengaku bangga pada leader Bangtan Boys tersebut.

"Dia (RM) tidak pernah belajar di luar negeri. Dia asli lahir dan besar di Korea Selatan, dan seorang jenius," tulis salah seorang netter. "Dia memiliki pelafalan yang bagus dan sikap penuh percaya diri. Aku sungguh bangga padanya," tukas netter lain. "Aku juga menonton pidatonya dan pelafalannya sangat seksi. Kau bisa melihat dia sedikit tercekat (karena terharu) saat berbicara tentang masa lalunya," ujar netter yang lain.

"Bahkan orang-orang yang asli berbahasa Inggris sangat terkejut dengan pelafalannya yang bagus. Kemampuannya untuk mengekspresikan diri terus berkembang. Orang-orang jenius memang beda... sungguh bangga pada leader kita," tulis salah seorang netter. "Aku ingat pernah tahu dia mendapatkan nilai TOEIC yang sempurna... bangga banget deh," ujar netter lain. "Jelas sekali bahwa pidatonya tidak sangat serius atau akademis banget. Tapi kurasa itulah yang membuatnya terlihat tulus," komentar yang lainnya.

Komentar Anda

Tags

rm

Topik Berita

Rekomendasi Artikel