Kuasa Hukum Sule Angkat Bicara Terkait Tuduhan Kekerasan Ekonomi

Foto: Kuasa Hukum Sule Angkat Bicara Terkait Tuduhan Kekerasan Ekonomi Instagram
WowKeren dan Kanal247


Disebut melakukan kekerasan psikis hingga ekonomi, kuasa hukum Sule beri klarifikasi.

Kanal247.com - Setelah beberapa bulan menunggu kepastian dari majelis hakim, akhirnya sidang putusan cerai antara komedian Sule dan Lina digelar terbuka. Namun sayangnya, baik Sule mau pun Lina tak bisa hadir, keduanya hanya diwakilkan oleh kuasa hukum masing-masing.

Sidang yang digelar di Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat pada Kamis (20/9), itu mengungkapkan sejumlah fakta. Dalam isi putusan tersebut menyebutkan bahwa Lina mengalami kekerasan psikis sekaligus ekonomi.

Baca juga ...

Namun hal itu langsung dibantah oleh Bahyuni Zaili, selaku kuasa hukum Sule. Bahyuni memertanyakan maksud dari gugatan kekerasan ekonomi dari pihak Lina tersebut.

"Dalam sidang kan kita bantah. Sule kan memberikan sumbangan buat ibunya Lina itu satu bulan Rp 10 juta. Itu terbukti di hakim," ungkap Bahyuni ketika ditemui usai sidang. "Kita tinggal pikirkan saja, apakah orang yang memberikan Rp 10 juta kepada ibunya, mungkin melakukan kekerasan ekonomi?"


Selain itu, Bahyuni juga menyebutkan Sule tak hanya memberikan nafkah kepada ibunda Lina saja. Bapak empat anak itu juga cukup rutin memberikan nafkah untuk Lina setiap bulan.

"Ke Bu Lina kan Rp 200 jutaan satu bulan. Apakah itu termasuk kekerasan ekonomi? Itu kan berdasarkan keterangan saksi di persidangan," lanjut Bahyuni. "Manajernya yang jadi saksi pada waktu itu."

Sementara itu dalam kesempatan berbeda, Abdurrahman, selaku kuasa hukum Lina menyampaikan adanya perbedaan. Hal itu diungkapkan oleh saksi saat persidangan berlangsung yang menyatakan ada perbedaan dari keluarga Sule dengan kliennya terkait pemberian nafkah.

"Kalau kekerasan ekonomi, itu artinya kang Sule tidak memberikan nafkah. Tapi pas fakta di persidangan ada perbedaan," ucap Abdurrahman. "Maksudnya, ada perlakuan (beda) terhadap keluarga penggugat dan keluarga tergugat, itu disampaikan saksi dipersidangan."

Seolah tak ingin memerpanjang masalah, Abdurrahman enggan memnbicarakan hal itu lebih lanjut. Ia menegaskan bahwa pihak Sule dan Lina telah sepakat untuk berpisah dan akan membahas pembagian harta serta hak asuh anak secara pribadi.

"Tapi apa pun itu semua, karena ini sudah jadi putusan dari pengadilan agama, mengabulkan gugatan dari pihak penggugat, ya kita sudah menerima gugatan itu," tutur Abdurrahman. "Dan sejak saat ini, ibu Lini dan pak Sutisna sudah resmi cerai. Karena dari pihak pak Sutisna juga telah menerima hasil cerai itu."

Loading...

Komentar Anda

Topik Berita

Rekomendasi Artikel