Tampil Memukau di Closing Ceremony Asian Games 2018, BCL dan RAN Jadi Trending di Korea Selatan

Foto: Tampil Memukau di Closing Ceremony Asian Games 2018, BCL dan RAN Jadi Trending di Korea Selatan Instagram
WowKeren dan Kanal247


Netter Korea Selatan terpesona dengan penampilan dan juga lagu yang dibawakan oleh BCL dan RAN di closing ceremony Asian Games 2018.

Kanal247.com - Gelaran Asian Games 2018 yang diadakan di Indonesia telah berakhir. Upacara penutupan atau closing ceremony ajang olahraga tersebut dilangsungkan secara meriah di Gelora Bung Karno, Jakarta pada Mingg (2/9).


Baca juga ...

Seperti pada pembukaan sebelumnya, sejumlah penyanyi populer Tanah Air ikut memeriahkan suasana dan menyajikan penampilan terbaik mereka. Beberapa diantaranya adalah Bunga Citra Lestari dan juga RAN. Menariknya, lagu yang dibawakan oleh kedua penyanyi tersebut berhasil memukau penonton hingga ke Korea Selatan.

Belakangan diketahui, BCL dan RAN menjadi trending topik di Melon, situs pencarian di Korea Selatan usai gelaran closing ceremony Asian Games tersebut. Pada malam itu, BCL diketahui menyanyikan lagu "Aku Wanita" dan "Dance Tonight" bersama JFlow. Bahkan di kolaborasinya dengan JFlow, istri Asraf Sinclair ini juga menyajikan koreografi yang menarik.

Tidak kalah dengan BCL, RAN juga menyajikan penampilan terbaiknya. Grup musik tersebut menampilkan tiga lagu di acara penutupan tersebut. Diantaranya adalah "Pandangan Pertama", "Inikah Cinta", dan "Malam Ini Indah".

Beragam pujian mengalir deras terutama dari netizen Korea Selatan atau yang biasa disebut Knetz. Bahkan tidak sedikit yang mengatakan bahwa penyanyi Indonesia sangat berbakat, begitu juga dengan lagu-lagunya yang bagus-bagus dan enak didengarkan.

"Penyanyi/band Indonesia memiliki banyak lagu yang bagus," ujar seorang K-netizen. "Aku terkejut dengan industri musik Indonesia. Semua lagu mereka sangatlah bagus," puji warganet lainnya. "Aku merinding, penyanyi Indonesia terbaik," kata netter lainnya takjub.

Sementara itu, di Indonesia sendiri closing ceremony Asian Games 2018 juga menuai perhatian luar biasa dari masyarakat. Banyak pujian yang dilontarkan untuk panitia acara dan juga penampil pada malam itu. Meski tak bisa dipungkiri, beberapa komentar bernada sumbang tetap saja muncul.

Closing ceremony Asian Games 2018 menghadirkan sejumlah bintang dan penyanyi berbakat Indonesia. Selain BCL dan RAN, ada juga Isyana Sarasvati, Gigi, Denada, Siti Badriah, Afgan hingga Winky Wiryawan. Beberapa penyanyi dari negara tetangga juga diundang. Diantaranya adalah Siddarth Slathia dari India, serta iKON dan Super Junior dari Korea Selatan.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...