Shinhwa Bahagia Bisa Promosi Sebagai Grup Selama 20 Tahun Beri Nasihat ke Idol Junior

Foto: Shinhwa Bahagia Bisa Promosi Sebagai Grup Selama 20 Tahun Beri Nasihat ke Idol Junior Twitter



Kim Dong Wan menyebutkan sebenarnya tidak ada rahasia yang membuat mereka bisa awet menjadi grup selama 20 tahun.

Kanal247.com - Shinhwa tahun ini sukses mencapai usai debut 20 tahun. Belum berhenti menghibur para penggemarnya, Shinhwa merilis album baru dengan lagu andalan "Kiss Me Like That".

Lewat wawancaranya belum lama ini, Shinhwa membahas tentang lagu baru mereka dan rahasia menjadi grup yang awet selama 20 tahun. Seperti yang diketahui, hanya sedikit grup yang awet dan memiliki formasi lengkap selama 20 tahun seperti Shinhwa.

"Kami berhati-hati memutuskan itu (lagu baru Shinhwa). Shinhwa tak bisa meninggalkan (aspek) penampilan, jadi kami selalu berpikir ketika memutuskan lagu utama, ujar Minwoo. "Untuk lagu utama kali ini, aku berpikir untuk melakukan sesuatu yang belum dilakukan sebelumnya dan penampilan yang hanya bisa dilakukan oleh Shinhwa. Aku lebih merasakannya setelah rekaman dan selama syuting MV daripada menerimanya pertama kali."

"Lagu ini memiliki konsep yang seksi. Ini juga ditambahkan suara akustik, jadi kau bisa merasakan keseksiannya," lanjutnya. Shinhwa juga akan menggelar konser di waktu yang hampir bersamaan dengan H.O.T dan Sechs Kies, seperti ketika mereka sama-sama promosi di awal debut 20 tahun yang lalu.

Baca juga ...

"Selama konser, akan ada contoh kau butuh waktu. Agar tidak membosankan, kami membuat klip untuk para penonton. Klip akan dilanjutkan dari konser sebelumnya. Kami syuting dengan konsep 'gila'. Menurutku para penonton akan menikmatinya," kata Kim Dong Wan. Minhoo menambahkan, "Shinhwa selalu melanjutkan promosi. Aku senang mendengar grup lain yang pernah promosi bersama kita juga menggelar konser."

Awet menjadi grup selama 20 tahun bukanlah waktu yang sebentar. Bahkan tak banyak grup yang aktif sekarang ini bisa awet promosi seperti Shinhwa. Seperti apa rahasianya?

"Kami baik hati dan saling mengerti satu sama lain. Kami saling percaya satu sama lain dan bersama seperti keluarga secara natural selama 20 tahun ini. Apa yang aku bisa katakan ke junior adalah untuk saling percaya," kata Andy. "Lebih sering membahas tentang kehidupan pribadi, maka persahabatan akan lebih dekat. Itu adalah rahasianya bisa bertahan lama."

"Apa yang tiap orang ingin raih dan kebahagiaannya bisa berbeda satu dengan lainnya. Aku merasa sedih ketika melihat idol grup bubar sekarang ini. Menurutku rahasianya awet adalah saling pengertian tujuan para member meraih kebahagiaan," sambungnya. "Jujur, tidak ada rahasianya. Jika ada, semua orang bisa ikuti dan menjadi awet hingga waktu yang lama."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel