Pelatih Tari 'Produce 101' Ini Sebut Idol K-Pop yang Punya Kemampuan Menari yang Hebat, Siapa Saja?

Foto: Pelatih Tari 'Produce 101' Ini Sebut Idol K-Pop yang Punya Kemampuan Menari yang Hebat, Siapa Saja?
WowKeren dan Kanal247


Bae Yoon Jung juga berbicara mengenai beberapa koreografi lagu girl group yang pernah dibuatnya.

Kanal247.com - Belum lama ini koreografer Bae Yoon Jung yang juga merupakan pelatih tari seri "Produce 101" besutan Mnet diundang menjadi bintang tamu di acara radio Ji Suk Jin yang berjudul, "Ji Suk Jin's 2 O'Clock Date". Dalam kesempatan itu, Bae Yoon Jung berbagi cerita mengenai banyak hal, mulai dari penari idol terbaik hingga koreografi K-Pop paling keren menurutnya.


Baca juga ...

Ketika ditanya dua artis K-Pop yang sangat ahli dalam hal menari, Bae Yoon Jung pun segera menyebutkan nama Park Jin Young dan Rain. "Jika kau melihat penampilan keduanya, bahkan dari sudut pandang seorang penari, kau akan berpikir, 'Bagaimana bisa mereka keren seperti itu?' Benar-benar hebat sekali."

Sedangkan untuk idol K-Pop dengan kemampuan menari yang hebat, Bae Yoon Jung pun menyebutkan nama Bangtan Boys hingga HyunA. "Belakangan ini, tidak ada satu pun grup yang tidak bisa menari. Tapi Bangtan Boys sangatlah hebat sekali," terang Bae Yoon Jung. "Para girl group juga hebat dalam menari. Tapi HyunA dan Chungha terlahir dengan bakat yang lebih. Di antara semua orang yang pernah kulatih, sosok yang memiliki penampilan yang indah (saat menari) adalah Jiyeon T-ara. Dia juga sangat mudah menangkap apa pun yang kuajarkan padanya."

Meski Bae Yoon Jung mengungkapkan bahwa HyunA dan Chungha memiliki bakat dalam menari, tapi ia menekankan bahwa hal itu bukanlah segala-galanya. Pasalnya, berbeda dengan bernyanyi, siapa pun bisa menari dengan baik jika mereka bersungguh-sungguh. Bahkan, banyak idol K-Pop yang awalnya tidak bisa menari dengan baik saat awal debut.

Selain itu, Bae Yoon Jung juga berbicara mengenai koreografi beberapa lagu hits miliki para girl group K-Pop. Seperti "Bo Peep Bo Peep" milik T-ara, "Mister" milik Kara, "Up & Down" milik EXID hingga "Abracadabra" milik Brown Eyed Girls.

Terkait hal itu, Bae Yoon Jung mengungkapkan, "Lagu 'Bo Peep Bo Peep' membuatku teringat pada anak anjing, tapi karena T-ara adalah girl group, jadi aku memberikan konsep kucing. Sedangkan untuk koreografi 'Up & Down' aku mendapatkan kritikan mulanya, dan orang-orang bilang aku membuatnya sembarangan. Namun ketika fancam Hani menjadi viral, lagu itu pun langsung menjadi hits."

Dalam kesempatan itu, Bae Yoon Jung juga mengungkapkan bahwa bukan hal yang lazim bagi koreografer untuk mendapatkan bayaran royalti. Namun, PSY memberikannya banyak bayaran royalti untuk koreografi "Abracadabra" buatannya yang digunakan dalam lagu "Gentleman".

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...