Baru Pertama Jadi Ibu, Mytha Lestari Tak Percaya Mitos

Foto: Baru Pertama Jadi Ibu, Mytha Lestari Tak Percaya Mitos Instagram
WowKeren dan Kanal247


Solusi yang dibagikan Mytha diprotes netizen. Netizen mengungkapkan jika Mytha terlalu memanjakan anaknya hingga 'bau tangan'.

Kanal247.com - Menjadi ibu adalah pengalaman baru bagi penyanyi Mytha Lestari. Tanggal 8 Agustus lalu Mytha menyambut kelahiran anak laki-lakinya yang diberi nama Mahatma Kala Maheswara. Sebagai ibu baru, Mytha rajin menceritakan pengalamannya mengurus sang buah hati ke media sosialnya, @mytha_lestari.


Baca juga ...

Tak jarang netizen mengkritisi bahkan meninggalkan komentar kejam ke akun Mytha lantaran perbedaan cara mengasuh anak. Salah satunya adalah soal mitos-mitos bayi.

Mytha sendiri mengaku tidak percaya dengan mitos-mitos mengenai bayi yang beredar di masyarakat. Tujuannya memposting mengenai anaknya karena dirinya ingin berbagi dan memberikan informasi yang diketahuinya pada masyarakat.

Mytha menuliskan jika beberapa hari setelah melahirkan, dirinya dan sang buah hati sulit tidur. Lalu Mytha membagikan cerita inspiratif bagaimana anaknya bisa tidur nyenyak.

"Kala beberapa hari ini lagi mengalami trouble sleeping. Jadi ia tidak pernah tenang kalau tidur ketika hanya ditaruh d tempat tidur atau di baby bed," tulis Mytha disertai foto buram dirinya dan sang buah hati tidur. "Akhirnya bikin mamanya ikutan enggak tidur selama beberapa hari. Gara-gara itu, luka bekas cSection sedikit ngilu, terlalu capek."

A post shared by MYTHA LESTARI (@mytha_lestari) on

Saat menidurkan anak dengan gendongan, Mytha merasa lega lantaran sang buah hati bisa tertidur nyenyak. Ia pun menyarankan agar ibu muda lainnya melakukan ikatan bersama anak seperti dirinya.

"Lalu per malam ini saya berinisiatif untuk tidur bersamanya dengan gendongan kaos agar dia tidak jatuh dengan posisi badannya menempel pada tubuh saya," ujar Mytha. "Dan Alhandulillah Kala bisa tidur dengan nyenyak tanpa kagetan dan dia sampai lupa minum. Padahal sejam sekali sudah minta minum. Tampaknya Kala pun lelah sekali beberapa hari kemarin tidak bisa tidur. Skin to skin bonding ini bisa dipraktekkan sama ibu yang lain agar bayinya bisa tidur lebih berkualitas. "

Namun sayang, solusi yang dibagikan Mytha diprotes netizen. Netizen mengungkapkan jika Mytha terlalu memanjakan anaknya, sehingga putra Mytha tersebut jadi "bau tangan". "Bau tangan" sendiri adalah istilah orang-orang Indonesia yang memiliki arti akibat sering digendong, bayinya tidak mau tidur sendiri.

Mytha lalu membalas komentar netizen dengan mengatakan bahwa dirinya tak terlalu percaya mitos. Dokter yang merawat Mytha pernah menyarankan agar Kala sering didekap penuh kasih sayang. Hal tersebut termasuk stimulus dan membuat emosi sang anak menjadi stabil.

"Kata dokter anak saya (dr. Atilla) yang sudah berbelas tahun praktek sebagai dokter anak, dan saya baca semua literature dan bertanya sama beberapa expertise bahwa tidak ada yang namanya 'bau tangan'," balas Mytha. "Semakin sering bayi digendong atau didekap, semakin stabil emosi si bayi sampai besar nanti :) (semoga infonya berguna yaa)."

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...