Demi Sang Buah Hati, Tika Ramlan Rela Tinggalkan Musik untuk Sementara Waktu

Foto: Demi Sang Buah Hati, Tika Ramlan Rela Tinggalkan Musik untuk Sementara Waktu Instagram
WowKeren dan Kanal247


Tika Ramlan mengaku kewalahan menjaga dan membesarkan ketiga anaknya yang sudah mulai aktif dan bisa menyampaikan keinginannya.

Kanal247.com - Penyanyi Tika Ramlan diketahui telah memiliki tiga orang anak yang berusia masih kecil. Kendati demikian, Tika pun mengurungkan niatnya untuk kembali ke dunia musik dalam waktu dekat ini.


Baca juga ...

Saat ini Tika lebih memilih untuk fokus mengurus anak dibandingkan berkarier. Sebab, ia merasa bahwa ketiga buah hatinya sangat membutuhkan sosok ibu dalam kesehariannya. Mengingat usia mereka yang masih kecil, Tika tak bisa membiarkan anak-anaknya kekurangan perhatian.

Namun, bukan berati Tika off sepenuhnya dari dunia musik. Tika mengaku dirinya terkadang masih bernyanyi, hanya saja ia tak terlalu fokus.

"Deket-deket ini mungkin belum ya. Karena anak-anak memang lagi perlu perhatian banget. Kangenlah (bernyanyi)," ujar Tika di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (25/8). "Aku sekarang sebenernya masih nyanyi tapi enggak terlalu fokus. Karena kan biasanya konser 7 lagu, ini plg cuma 2 lagu. Sisanya talk show."

Bahkan Tika mengaku kewalahan menjaga dan membesarkan ketiga anaknya. Sebab, ketiganya sudah mulai aktif dan bisa menyampaikan keinginan masing-masing. Namun hal itu tak terlalu jadi masalah, sebab membesarkan anak merupakan kebanggaan tersendiri bagi Tika ketika anak-anaknya sudah besar.

"Susah banget sih. Mesti aku akui sekarang memang mereka berdua aktif banget. Satu sama lain udah mulai punya kepengenan masing-masing. Jadi mulai sering berantem. Yang satu 8 tahun kelas 3 SD, yang satu baru masuk playground, yang satu lagi masih bayi," lanjut Tika. "Serunya mungkin nanti gedenya kali yah. Bisa jagain, nungguin."

Jika anak-anaknya sudah mulai berantem dan berebut mainan, dengan lembut Tika memisahkan dan memberikan pengertian kepada mereka. Tika mengaku tidak pernah bersikap keras kepada buah hatinya.

"Lebih ke ngasih tahu baik-baik, karena kan mereka masih anak kecil. Kalau misalnya kita kerasin, mereka malah lebih tambah keras. Tapi kalo misalkan kita baikin, kita kasih pengertian mereka juga jadinya baik," kata Tika. "Segala hal lebih disampein baik-baik ke mereka. Menerangkan sesuatu lebih ke pengertian, antar anak sekarang kalau dikerasin susah."

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...