Dikritik Perlakukan Fans Bak Mesin ATM di Perayaan Debut 10 Tahun 2PM, Begini Kata JYP

Foto: Dikritik Perlakukan Fans Bak Mesin ATM di Perayaan Debut 10 Tahun 2PM, Begini Kata JYP Twitter
WowKeren dan Kanal247


Fans harus keluarkan banyak kocek demi bisa mendapatkan keuntungan lebih untuk bertemu dengan 2PM di perayaan debut 10 tahun

Kanal247.com - Untuk merayakan debut 10 tahun 2PM, JYP Entertainment menggelar pameran bertajuk "10 Season". Untuk bisa masuk ke pameran ini, para penggemar harus merogoh kocek 20 ribu Won (Rp 260 ribu) bagi Hottest (sebutan fans 2PM) official dan 25 ribu Won (Rp 326 ribu) bagi non-Hottest.


Baca juga ...

Lebih lanjut lagi, pameran ini juga memiliki beberapa acara yang bisa diikuti oleh para penggemar termasuk "Special Tour With 2PM" dan mini fanmeetinh. Namun acara ini hanya bisa diikuti tur bagi 30 pemenang beruntung dan 20 pemenang untuk min fanmeeting.

Pemenang diambil lewat sistem undian dimana fans bisa terlebih dahulu untuk melakukan pembelian merchandise resmi, membeli tiket undian, maupun mengikuti rangkaian acara yang digelar, dan lainnya. Ternyata hal inilah yang membuat para penggemar kecewa.

Seperti yang diketahui, sistem undian bukan hal baru bagi para penggemar. Bahkan sempat ramai fans demi bisa masuk ke fansign Wanna One harus menghabiskan uang hingga $4000 (Rp 58 juta) namun tetap gagal.

Merasa diperlakukan bak mesin ATM, para penggemar 2PM ramai-ramai membuat hashtag di Twitter. Mereka mengecam serangkaian acara yang digelar oleh JYP Entertainment ini.

"Hashtag ini dibuat untuk meminta mereka membatalkan acara yang hanya membuat keuntungan bagi JYP, mencurangi fans untuk mengeluarkan uang dan menolak mendengarkan permintaan fans terkait pameran tersebut," kata fans. "Kami meminta pernyataan resmi JYP Entertainment dan membatalkan acara yang hanya menguntungkan satu pihak."

Para fans lainnya juga berkomentar mengenai acara tersebut. "Setelah 10 tahun, mereka masih berpikir bahwa fans itu bodoh. Mencoba untuk memeras kita," kata netter. "Memperlakukan kita seperti ATM dari awal hingga akhir, apa kau tahu berapa banyak uang yang kita habiskan untuk acara-acara itu sepanjang tahun," ujar yang lain.

Setelah ramai di media sosial, pihak JYP pun akhirnya buka suara. Mereka sempat meminta maaf terkait acara tersebut. "Kami meminta maaf karena telah membuat banyak penggemar khawatir terkait acara tersebut. Kami berencana untuk merilis pemberitahuan kedua berisi sejumlah detail untuk pameran, termasuk beberapa hal yang bisa diikuti penggemar," tulis JYP.

"Namun, untuk membuat acara yang lebih baik bagi fans, kami akan mengevaluasi detail dan konten dan mengumumkan pemberitahuan baru secepat mungkin. Pameran akan memiliki tema 4 musim dan ini adalah pameran skala besar penuh dengan konten video, instalasi seni selama 10 tahun 2PM berkarier. Kami akan melakukan yang terbaik untuk membuat semua orang menikmati pameran ini."

Komentar Anda

Tags

2pm

Rekomendasi Artikel