Terjun Langsung ke Lokasi, Andien Beri Energi Positif untuk Korban Gempa di Lombok

Foto: Terjun Langsung ke Lokasi, Andien Beri Energi Positif untuk Korban Gempa di Lombok Instagram
WowKeren dan Kanal247


Di tengah kesibukannya, Andien mengajak putranya untuk berkunjung ke Lombok dan memberikan bantuan secara langsung kepada para korban bencana alam.

Kanal247.com - Belum lama ini, wilayah Lombok kembali diguncang gempa bumi. Bencana alam tersebut tentu saja memporak-porandakan masyarakat sekitar dalam waktu sekejap. Mereka begitu panik dengan kejadian yang berlangsung secara tiba-tiba tersebut.


Baca juga ...

Kejadian itu pun membuat sebagian masyarakat lain menjadi iba. Bahkan banyak masyarakat dari kalangan mahasiswa hingga pengusaha berbondong-bondong memberikan bantuan untuk para korban.

Beberapa artis pun juga turut memberikan dukungan terhadap korban bencana alam dengan sama-sama menyisihkan sebagian rezekinya untuk mereka. Salah satunya yakni, Andien.

Penyanyi kelahiran 1985 itu tak hanya berparas cantik, tetapi juga memiliki hati bak malaikat. Di tengah kesibukannya, Andien menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Lombok dan memberikan bantuan secara langsung kepada para korban.

Bersama dengan sang anak, Anaku Askara Biru, Andien melakukan beberapa kegiatan bersama para korban. Hal tersbeut terlihat dari beberapa unggahan Andien dalam Instagram pribadinya.

Di bawah panasnya terik matahari, Andien menyempatkan berfoto bersama para korban. Andien memerlihatkan suasana pengungsian yang mayoritas berisi perempuan dan anak-anak. Andien bersyukur dan senang bisa ikut langsung memberikan bantuan kepada mereka.

"Alhamdulillah kesampean untuk bertemu langsung dengan saudara-saudara yang terkena bencana di Lombok. Hari pertama, kita ke daerah Sambelia yang malam sebelumnya baru aja gempa dan meruntuhkan rumah-rumah," tulis Andien dalam keterangan foto. "Semuanya masih shock dan belum ada tenda yang proper. Hari itu kita mendistribusikan shelter yang lebih layak untuk mereka."

Selain memberikan bantuan berupa barang-barang keperluan pengungsi, kedatangan Andien pun seakan mengurangi rasa trauma yang diderita oleh para pengungsi, khususnya anak-anak. Kehadiran Andien seolah menjadi pelipur lara bagi mereka.

Andien pun berharap semangat mereka tak pernah "patah" dalam kondisi apa pun. Sebab, keceriaan anak-anak pula lah yang menjadi sumber kekuatan untuk para orangtua.

"Sesi trauma healing untuk anak-anak korban gempa," tulis Andien di unggahan foto lainnya. "Semoga dalam kondisi apapun, cahaya selalu menyelinap di relung hati mereka."

Unggahan Andien pun langsung dibanjiri pujian oleh netter. Mereka menilai bahwa Andien merupakan sosok yang menginspirasi dalam hal apa pun.

"Kakak memang terbaik dan yang pertama terjun ke lokasi. Mksih sdh mengunjungi daerah kami," komen akun zian**. "Terima kasih mba @andienaisyah ,terharu sekali dengan bantuan mba andien...semoga mba andien dan keluarga sehat selalu,murah rezeki dan bahagia di dunia dan akhirat," sahut akun @inge_****wi. "Mengharukaan... Makin kagum sama mba @andienaisyah dan keluarga. Allah bless you," imbuh akun @titinmas***.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel