Delapan Tahun Tak Kunjung Dapat Momongan, Zaskia Sungkar Semakin Bersyukur dan Ikhlas

Foto: Delapan Tahun Tak Kunjung Dapat Momongan, Zaskia Sungkar Semakin Bersyukur dan Ikhlas Instagram
WowKeren dan Kanal247


Meski berbagai usaha telah dilakukan, namun Zaskia Sungkar dan Irwansyah tetap berpasrah kepada sang Pencipta.

Kanal247.com - Pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah telah memutuskan untuk menikah sejak tahun 2011 silam. Usia pernikahan mereka pun sudah terhitung delapan tahunn lamanya. Namun sayangnya, hingga saat ini keduanya belum mendapatkan momongan.


Baca juga ...

Meski berbagai usaha telah dilakukan, namun keduanya tetap berpasrah kepada sang Pencipta. Perasaan mereka pun masih tetap utuh, baik Zaskia maupun Irwansyah memutuskan untuk tetap sama-sama bersyukur dan ikhlas dalam menjalani berbagai ujian dalam rumah tangganya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Zaskia melalui salah satu unggahan di Instagram pribadinya. Zaskia mengatakan bahwa dirinya dan Irwansyah tak pernah bosan meski setiap kali foto keluarga hanya terdapat dua anggota saja.

Mereka juga terus belajar untuk ikhlas dalam menerima apa pun yang dikehendaki oleh Tuhan. Sebab, keduanya percaya bahwa keikhlasan tersebut lah yang membuat hati mereka semakin lapang.

"Hampir 8 tahun foto keluarga berdua terus.. gak bosen?? Gak sama sekali alhamdulillah, makin mengenal Allah makin bersyukur dan ikhlas apapun yang Allah takdirkan, kebahagiaan bukan berarti selalu memiliki apa yang kita inginkan," tulis Zaskia dalam keterangan foto. "Kita akan terus merasa kurang ketika kita tidak memiliki rasa syukur dan sebaliknya.. kita akan terus Bahagia ketika hati kita lapang , tenang dan ikhlas dengan apapun yang Allah takdirkan."

Zaskia juga mengungkapkan bahwa dirinya telah memiliki pandangan yang sama dengan sang suami untuk tetap dekat dengan Tuhan dan menjadi pribadi yang lebih baik meski belum diberikan momongan. Nikmat Tuhan bisa datang dari mana pun, sehingga ia tak perlu cemas dengan rencana-rencana Tuhan.

😊💛 hampir 8 tahun foto keluarga berdua terus 😂 .. gak bosen?? Gak sama sekali alhamdulillah, makin mengenal Allah makin bersyukur dan ikhlas apapun yang Allah takdirkan, kebahagiaan bukan berarti selalu memiliki apa yang kita inginkan .. kita akan terus merasa kurang ketika kita tidak memiliki rasa syukur 🤗 dan sebaliknya.. kita akan terus Bahagia ketika hati kita lapang , tenang dan ikhlas dengan apapun yang Allah takdirkan ... Alhamdulillah kita punya pemikiran yang sejalan🤗 “kenapa hanya karena satu keinginan yg belum dikabulkan kita melupakan berjuta nikmat yang Allah berikan , bahkan beberapa kali kita nangis berdua karna bingung 😢bukan karna nangis minta anak .. tapi nangis kenapa Allah baik banget sama kita ?? Dosa kita banyak .. tapi kenapa dari sekian banyak orang baik dan kita yang pendosa .. Allah lembutkan hati kita dengan hidayah NYA , nikmat yang sesungguhnya adalah ketika bisa bersama bersujud , berdoa dan menangis meminta agar Allah tetapkan nikmat Iman dan tidak pergi ..😭 “ hidup akan terasa sangat indah dan ringan ketika kita mensyukuri setiap nikmat yang Allah beri.. #Allahuakbar

A post shared by Zaskia Sungkar (@zaskiasungkar15) on

"Alhamdulillah kita punya pemikiran yang sejalan, kenapa hanya karena satu keinginan yg belum dikabulkan kita melupakan berjuta nikmat yang Allah berikan , bahkan beberapa kali kita nangis berdua karna bingung bukan karna nangis minta anak .. tapi nangis kenapa Allah baik banget sama kita ??" lanjut Zaskia. "Dosa kita banyak .. tapi kenapa dari sekian banyak orang baik dan kita yang pendosa .. Allah lembutkan hati kita dengan hidayah NYA , nikmat yang sesungguhnya adalah ketika bisa bersama bersujud , berdoa dan menangis meminta agar Allah tetapkan nikmat Iman dan tidak pergi."

Ia pun meyakinkan diri bahwa segalanya akan terasa indah bila pandai mensyukuri setiap nikmat yang diberikan oleh Tuhan. Adik Shireen Sungkar tersebut terlihat tetap bahagia menjalni hari-harinya dengan Irwansyah.

Cerita haru Zaskia itu pun mendapatkan respon baik dari orang-orang terdekatnya. Mereka mengagumi sosok Zaskia yang tetap kuat dalam menjalani takdirnya.

"MashaAllah soleha ku captionnya. Allah memberikan apa yg kt butuhkan bukan yg kt inginkan yah solehaku #rencanaAllahpastiygterbaik. Selamat idul adha pasangan favorit ak," komen akun @riani*****. "MashaAllah caption-nya,Smg tahun Dpn dh ber3 aamiin ya Allah,semangat kakia & aa," sahut akun @imazang******. "Semoga ka kia sm aa istiqomah terus, langgeng sampe maut memisahkan dan tahun ini ka kia sm aa diberi momongan Aamiin ya Rab," tulis akun @rfa****.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel