Sempat Takut Rezeki Tersendat, Fitri Tropica Sumbar Terbebas dari Poni

Foto: Sempat Takut Rezeki Tersendat, Fitri Tropica Sumbar Terbebas dari Poni Instagram
WowKeren dan Kanal247


Fitri Tropica sempat ragu untuk berhijab lantaran mendapatkan komentar negatif dari warganet.

Kanal247.com - Tak dipungkiri, belakangan ini banyak dari kalangan artis yang memutuskan untuk berhijrah, salah satunya yakni presenter kocak Fitri Tropica. Sekitar bulan Juli silam, ia dan Nikita Mirzani secara tak sengaja berbarengan memantapkan diri untuk menutup aurat.

Perubahan itu pun tak disangka oleh publik. Sebab, Fitri sendiri dikenal sebagai sosok perempuan yang tomboi.

Baca juga ...

Memutuskan untuk berhijrah tentu saja membuat penampilan Fitri berubah. Tak hanya penampilan secara fisik, tetapi juga perubahan pada sikap dan tingkah lakunya. Kini Fitri lebih kalem dibandingkan sebelum berhijrah. Ia tak lagi bertingkah konyol dan berteriak-teriak.

Fitri mengaku, sempat khawatir perihal rezeki saat dirinya sudah berhijab. Ia takut tidak bisa mendapatkan pekerjaan. Beruntungnya, kekhawatiran Fitri tersebut tidak menjadi kenyataan. Sebab, Fitri merasakan bahwa rezeki selalu datang dari mana pun meski dirinya sudah mengenakan hijab.


"Rezeki ya ada saja ya. Enggak seperti yang aku takutin gitu. Maksudnya banyak orang yang care, peduli," ucap Fitri Tropica saat ditemui di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (14/8). "Kerudung saja aku yang asalnya cuma empat, sekarang tuh sampai alhamdulillah banyak banget yang kirim-kirim sampai sudah ratusan segala macam. Aku senang banget sih."

Hikmah lain setelah ia berhijab yakni, dirinya tak lagi mempermasalahkan rambutnya. Saat tampil di depan publik, ia pun tak lagi ribet dengan poni.

"Jadi semua benar, kalau dibilang orang mau hijaban itu setannya banyak banget, ketakutan-ketakutan enggak jelas itu banyak banget sampai akhirnya begitu sudah pakai 'gila hidup aku sudah terbebas dari poni ya ampun gila!' Biasanya kalau kayak gini 'Mas, poni saya belah nggak mas? Coba tolong rapikan dulu poninya' gitu," tutur Fitri. "Sekarang sudah enggak. Kalau dulu nyatok dulu, ngeblow dulu, sekarang sudah siap gitu."

Perempuan asal Bandung itu masih terus belajar memerbaiki diri. Ia menikmati proses yang tengah dijalaninya sebagai sosok perempuan yang salihah.

"Memang Fitri dari dulu ya begini. Cuman kalau ibaratnya proses untuk menjadi orang yang lebih baik, itu pasti ada," ujar Fitri. "Dan itu bukan cuma dialami sama orang yang berhijab saja kok."

Sementara itu, Fitri ternyata sempat ragu untuk berhijab lantaran mendapatkan komentar negatif dari warganet. Ia takut dikatakan berhijab hanya ingin mencari sensasi. Namun, ketakutan itu segera ditepis oleh Fitri.

"Yang bikin maju mundur itu netizen. Aku belajar lihat-lihat artis yang sudah berhijab tuh lihat komennya 'alah paling berhijab biar banyak diendorse hijab'. 'Kak kakinya dong harusnya gini'. 'Kak jangan sok suci deh'. 'Kak tangannya keliatan tuh'. Oke aku kayak takut," ucap Fitri. "Maksudnya positif mengingatkan tapi adab mengingatkan itu harus empat mata enggak boleh orang tahu atau mempermalukan."

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel