BTS Grup K-Pop Pertama yang Jadi Nominasi 'Order of Merit' di Penghargaan Bergengsi Ini

Foto: BTS Grup K-Pop Pertama yang Jadi Nominasi 'Order of Merit' di Penghargaan Bergengsi Ini Facebook
WowKeren dan Kanal247


Penghargaan 'Order of Merit' ini sangatlah bergengsi dan diberikan oleh Kementerian Budaya, Olahraga dan Pariwisata.

Kanal247.com - Belum lama ini pihak Kementerian Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan mengumumkan Bangtan Boys sebagai salah satu dari 12 nominasi untuk 'Order of Cultural Merit' tahun ini yang akan diberikan pada acara "Korean Popular Culture & Arts Awards 2018". Hal ini pun membuat Bangtan Boys menjadi grup K-Pop pertama yang berhasil menjadi nominasi dalam penghargaan bergengsi tersebut.

"Korean Popular Culture & Arts Awards" sendiri merupakan ajang penghargaan bergengsi yang digelar oleh Kementerian Budaya, Olahraga dan Pariwisata tiap tahunnya. Sedangkan kategori "Order of Cultural Merit" sendiri diberikan pada mereka yang berperan penting dalam mempromosikan budaya serta perkembangan nasional. Menurut informasi, "Order of Cultural Merit" merupakan salah satu penghargaan yang sangat bergengsi, bahkan tingkatannya lebih tinggi daripada "Presidential Award".

Baca juga ...

Terpilihnya Bangtan Boys menjadi salah satu nominasi untuk "Order of Cultural Merit" ini sendiri bukanlah hal yang mengherankan mengingat banyaknya prestasi yang mereka raih di industri musik domestik maupun internasional. Salah satunya adalah pencapaian mereka mendapatkan urutan pertama di chart Billboard 200 dengan album "Love Yourself: Tear" beberapa waktu yang lalu.

Bangtan Boys sendiri telah mendapatkan pujian dari Kementerian Budaya, Olahraga dan Pariwisata saat ajang penghargaan "Korean Popular Culture & Arts Awards" pada tahun 2016 silam. Bukan hanya Bangtan Boys, sederet grup K-Pop lain seperti Big Bang, EXO, Girls' Generation, SHINee, 2NE1, Twice dan masih banyak lainnya. Akan tetapi, Bangtan Boys merupakan yang grup K-Pop pertama yang menjadi nominasi untuk kategori "Order of Cultural Merit".


Sebelumnya, PSY pernah mendapatkan penghargaan "Order of Cultural Merit" pada tahun 2012 yang lalu berkat kesuksesannya lewat lagu "Gangnam Style". Seperti yang diketahui, saat itu "Gangnam Style" merupakan lagu K-Pop yang sangat viral di seluruh dunia, bahkan sampai mencapai urutan ke-2 di chart Billboard Hot 100.

Pemenang di ajang penghargaan "Korean Popular Culture & Arts Awards 2018" akan diumumkan pada bulan Oktober mendatang. Sedangkan ajang penghargaan itu akan digelar pada tanggal 31 Oktober 2018.

Sementara itu, saat ini Bangtan Boys sendiri tengah sibuk mempersiapkan comeback terbaru mereka lewat "Love Yourself: Answer". Album penutup seri "Love Yourself" itu rencananya akan dirilis pada tanggal 24 Agustus 2018.

Setelahnya, Bangtan Boys akan langsung memulai tur dunia "Love Yourself". Tur itu akan dibuka dengan konser selama dua hari di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 25-26 Agustus 2018.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel