Harus Jawab 600 Pertanyaan Demi Maju Bacaleg, Krisdayanti Dapat Dorongan dari Suami

Foto: Harus Jawab 600 Pertanyaan Demi Maju Bacaleg, Krisdayanti Dapat Dorongan dari Suami Instagram
WowKeren dan Kanal247


Krisdayanti yakin memiliki modal untuk terjun ke dunia politik dan berharap bisa mewakili suara perempuan.

Kanal247.com - Krisdayanti membuat keputusan besar untuk terjun ke dunia politik. Penyanyi terkenal itu menjadi salah satu bakal caleg untuk PDIP. Baru-baru ini, Krisdayanti sempat mengumumkan keikutsertaanya itu dalam sebuah postingan di akun Instagramnya. Ia berpose bersama dengan Rano Karno dan Jeffry Waworuntu. Tampaknya KD baru saja mengikuti rapat.


Baca juga ...

KD sendiri mengatakan bahwa menjadi bacaleg bukanlah hal yang mudah. Istri Raul Lemos ini harus mempersiapkan berbagai berkas-berkas untuk persayaratan. "Saya juga enggak pernah mempersiapkan berkas-berkas sebanyak ini. Bisa dibilang berkas-berkas terbanyak, terepot," ujar KDdi kantor DPP PDI Perjuangan di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/7) seperti dilansir dari Kompas.

Tidak hanya itu saja, ia juga harus menjalani pemeriksaan termasuk psikotes. "Saya psikotest dengan 600 pertanyaan.... segala tes dilakukan. Yang melatih kesabaran, mempunyai tenggang rasa sama orang lain. Kalau dalam keadaan marah kita bagaimana menjaga emosi kita," ucapnya.

Beruntung ia mendapatkan dukungan yang luar biasa dari suaminya. "Jadi ini buat saya bukan hanya peluang dan kesempatan, tapi juga bagaimana saya bisa memanfaatkan ini sebaik mungkin," tuturnya lagi.

Sementara itu, KD rencananya akan menjadi wakil rakyat Daerah Pemilihan Jawa Timur V yang meliputi Kabupaten Malang, Kota Batu dan Kota Malang. Jika nantinya berhasil terpilih ia berharap bisa bergerak di bidang budaya dan mewakili suara para perempuan.

"Ya kalau bicara tentang kebudayaan ya senang. Kalau bicara tentang bagaimana loyalitas kita untuk menggerakkan kaum wanita, rasa feminisme, senang juga ada di Komisi 8. Tapi di manapun tugas kita dari negara, harus siap," jelas KD.

Selain KD, sejumlah selebritis lain juga mencalonkan diri melalui PDIP. Diantaranya adalah Angel Karamoy, Tina Toon, Andre Hehanusa hingga Ian Kasela. Menurut Krisdayanti, ia dan artis lainnya bukan sekedar "asal comot" saja. KD merasa bahwa mereka memiliki latar belakang budaya yang bisa menjadi modal untuk terjun ke dunia politik. "Kami bukan artis yang asal comot. Kami senang semua memiliki latar belakang budaya," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel