Fitri Carlina Bicara Soal Kontroversi Audisi KDI 2018, Iis Dahlia dan Waode Sofia Saling Memaafkan

Foto: Fitri Carlina Bicara Soal Kontroversi Audisi KDI 2018, Iis Dahlia dan Waode Sofia Saling Memaafkan Instagram
WowKeren dan Kanal247


Fitri Carlina mengatakan bahwa juri di ajang pencarian bakat harus benar-benar jeli dan selektif dalam menyeleksi peserta.

Kanal247.com - Kontroversi audisi KDI 2018 belum juga mereda hingga kini. Seperti diketahui ketiga juri yang terdiri dari Iis Dahli, Trie Utami dan Benigno dikecam habis-habisan setelah sempat mengusir Waode Sofia lantaran dinilai kurang mempersiapkan penampilannya.


Baca juga ...

Menanggapi kontroversi tersebut, Fitri Carlina angkat bicara. Dalam keterangannya baru-baru ini penyanyi dangdut ini mengatakan bahwa menjadi seorang juri bukan hal yang mudah. Mereka harus jeli melihat potensi dari sekian banyak peserta yang ada.

"Gini ya, kalau menurut aku sih jadi juri harus benar-benar selektif, melihat potensi ke depannya. Sekarang penampilannya kurang bagus, nantinya kalau kemudian diolah, dipoles, dikupas nanti juga bakal bagus dan jadi sesuatu. Jadi bisa pilih-pilih," kata Fitri Carlina di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (30/7).

Fitri Carlina sendiri mengaku bahwa dirinya bersikap netral dengan kontroversi yang terjadi. Menurutnya karakter seseorang berbeda-beda dan tidak bisa dituding salah atau benar dengan mudahnya.

"Apa ya, karakter juri kan beda-beda ya. Ada yang disiplin, baik, ada yang melihat sesuatu benar-benar harus perfect. Ada yang bisa toleransi 'ah kurang ini sedikit nggak apa-apa lah'," ujarnya. "Jadi bukan membenarkan dan menyalahkan. Mungkin lebih bisa menyikapinya sih ya. Jadi beda-beda."

Sementara itu, momen yang tidak terlupakan terjadi di panggung KDI 2018 baru-baru ini. Waode Sofia yang sempat diusir oleh juri rupanya lolos sampai babak selanjutnya. Dalam kesempatan itu ia sempat meminta maaf pada juri, terutama Iis Dahlia.

"Saya mau minta maaf, karena ketika audisi gara-gara saya, Mama (Iis Dahlia) jadi ramai (diperbincangkan). Padahal Mama ingin saya untuk jadi lebih baik lagi ke depannya," ujar Waode Sofia.

Mendengar perkataan tulus dari Waode Sofia tersebut, Iis Dahlia sendiri langsung memberikan maafnya. Dengan bijak, Iis mengaku maklum dan memahami bahwa kontroversi yang dihadapinya merupakan resiko sebagai juri dan pekerjaanya di dunia hiburan.

"Ini merupakan resiko pekerjaan Mama. Sekarang Mama sedang bekerja, menilai kontestan di era sosial media, mereka enggak mengerti apa yang Mama maksud. Mama ingin ada regenerasi dangdut yang bagus, yang punya kualitas bagus, penampilan bagus," timpal Iis Dahlia. "Mungkin cara Mama menyampaikan seperti itu, Mama juga ingin minta maaf. Tapi itu adalah cara Mama mendidik anak-anak Mama," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...