Ingat Mendiang Ayahnya, Asha Shara Menyesal Tak Berhijab Sejak Dulu

Foto: Ingat Mendiang Ayahnya, Asha Shara Menyesal Tak Berhijab Sejak Dulu Instagram
WowKeren dan Kanal247


Asha Shara mengatakan bahwa mendiang ayahnya pasti akan sangat senang melihat dirinya mengenakan hijab jika masih hidup.

Kanal247.com - Belakangan ini semakin banyak selebritis Tanah Air yang memutuskan untuk berhijrah dan mengenakan hijab. Salah satu diantaranya adalah Asha Shara. Aktri cantik itu mengejutkan penggemarnya dengan penampilannya yang lebih tertutup itu baru-baru ini.


Baca juga ...

Dalam keterangannya baru-baru ini, Asha mengatakan bahwa keputusannya untuk berhijrah mendapat dukungan yang luar biasa dari keluarganya. Bahkan sang ibu dan suaminya sempat menangis melihatnya mengenakan hijab.

"Wah kalau komentar keluarga sih Alhamdulillah semuanya pada ngedukung banget. Yang aku sih tuh kayak ngeliat mama aku nangis gitu, terus ngelihat suami aku juga berlinang air mata, laki kan gak bisa nangis," ujar Asha Shara di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (27/7). "Pasti perubahan, karena orang tua pasti pengen anaknya apalagi kita muslimah, tutup aurat. Jadi mama sampai seneng banget dan berdoa semoga enggak cuma sesaat. Dan aku minta doanya insya Allah," sambungnya.

Namun perjalanan spiritualnya hingga akhirnya berhijrah tersebut menyisakan duka tersendiri bagi Asha. Ia rupanya menyesal ketika mengenang ayahandanya yang tengah meninggal. Asha rupanya berpikiran seandainya ia berhijab sejak dulu maka akan lebih baik.

"Kayak aku kebayang muka dia (papa), aduh, kayak hancur banget hati aku. Kayak, 'aduh kenapa nggak dari dulu, sih'," ungkap Asha Shara dengan mata yang berkaca-kaca. "Suami gua aja yag baru hidup sama aku tujug tahun aja, lihat aku begini tuh kaya kagum banget gitu, apalagi papah aku yg pengin banget lihat aku pakai jilbab, sampai akhir hayatnya aku belum gitu."

Asha sendiri menceritakan bahwa dirinya sempat disadarkan oleh sahabat. "Kebetulan ada salah satu teman artis yang memang sudah syari. Dia ngomong, ‘Asha papanya masih ada enggak?’ ‘Sudah enggak ada, meninggal setahun yang lalu.’ ‘Kalau misalnya kita belum berhijab, itu langkah papa nanti menuju ke surga tuh agak disusahi jalannya kalau anak perempuannya belum hijab.’ ‘Ah masak sih?’ ‘Iya, ada kok dalilnya.’ Dari situ aku mikir, aku sayang banget sama papa, jadi aku kayaknya ya sudah deh (berhijab)," ceritanya.

Sementara itu, Asha mengungkap bahwa dukungan tidak hanya didapatnya dari keluarga saja. Menurutnya sahabat-sahabatnya juga sangat senang, bahkan mereka yang non muslim. Asha berharap bahwa ia bisa mengenakan hijab selamanya dan tidak membukanya lagi.

"Pada mendukung, mau yang non Muslim temen-temen aku atau yang Muslim, alhamdulillah mereka ngasih doa banyak 'mudah-mudahan bisa terus pakai hijab jangan sampai buka tutup'," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel