Bela Iis Dahlia Soal Kontroversi Audisi KDI, Ayu Ting Ting: Apa Salahnya

Foto: Bela Iis Dahlia Soal Kontroversi Audisi KDI, Ayu Ting Ting: Apa Salahnya Instagram
WowKeren dan Kanal247


Menurut Ayu Ting Ting, sikap netter sekarang ini pada Iis Dahlia terjadi lantaran mereka hanya melihat dari depan saja soal kontroversi video audisi Waode Sofia.

Kanal247.com - Iis Dahlia menuai kecaman dari publik atas ucapannya yang dinilai kurang pantas ketika menjadi juri dalam audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018. Seperti diketahui, ia dan dua juri lainnya Trie Utami dan Beniqno dinilai telah melakukan penghinaan fisik lantaran sempat mengusir peserta Waode Sofia. Pelajar itu dinilai kurang mempersiapkan dirinya lantaran tidak berdandan.


Baca juga ...

Video yang kemudian viral di media sosial tersebut juga menuai komentar dari beberapa selebriti Tanah Air. Salah satunya adalah Ayu Ting Ting. Baru-baru ini, Ayu menyatakan pembelaanya pada Iis dan menganjurkan publik untuk menonton sampai habis video tersebut sebelum mengambil kesimpulan.

"Makanya kalau nonton itu jangan di awal doang nonton itu harus tahu akhirnya ending-nya seperti apa," kata Ayu di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (25/7). "Jangan suka main nilai dari depan saja, kebiasaan orang-orang kalau menilai sesuatu dari depannya, belakanganya dia enggak tahu kayak gimana."

Menurut Ayu sendiri sudah menjadi hal yang wajar jika juri memberikan kritikan, baik itu dalam hal nyanyian atau bahkan penampilan. "Namanya peserta didandanin supaya lebih baik apa salahnya," pungkas Ayu Ting Ting.

Tidak hanya Ayu, sebelumnya Ivan Gunawan juga sempat menyatakan pembelaanya pada penyanyi dangdut itu. Senada dengan pelantun "Sambalado" tersebut, Ivan mengatakan bahwa publik seharusnya memang menonton video tersebut sampai akhir.

"Aku juga enggak nonton tayangannya seperti apa, tapi aku melihat kayaknya yang berkomentar enggak ikuti atau enggak nonton tayangannya dari awal sampai akhir," ungkap Ivan Gunawan di kawasan Mampang beberapa waktu lalu.

Dengan begitu, publik bisa mengetahui dengan jelas apa konteksnya dan tidak menuding tanpa mengetahui permasalahan yang jelas. Apalagi sampai langsung melayangkan hujatan di media sosial.

"Kalau aku bilang sih lihat dulu kontennya seperti apa. Sosial media kan banyak yang suka membakar sumbu, ya jadi kasih bahan orang untuk menjadi marah," ujar Ivan. "Kalau namanya di TV kan pasti kita memberikan alur seperti apa. Tonton dulu, jadi melihatnya jangan setengah-setengah," kata dia.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...