Deretan MV K-Pop Ini Masuk Daftar 100 Video Klip Musik Terbaik di Abad ke-21 Versi Billboard

Foto: Deretan MV K-Pop Ini Masuk Daftar 100 Video Klip Musik Terbaik di Abad ke-21 Versi Billboard
WowKeren dan Kanal247


MV 'Gee' milik SNSD berhasil menempati urutan ke-92 dalam daftar ini.

Kanal247.com - Belum lama ini Billboard merilis daftar 100 video klip terbaik di abad ke-21 pilihan mereka. Dalam daftar tersebut sederet nama musisi terkenal tampak muncul di sana, mulai dari Britney Spears, Taylor Swift, Beyonce Knowles, Lady Gaga, dan masih banyak lainnya.


Baca juga ...

Namun, bukan hanya video klip musik dari musisi Barat saja yang tertera dalam daftar tersebut. Dalam daftar itu juga tertera beberapa judul MV K-Pop yang dinilai oleh pihak Billboard wajib untuk masuk di dalamnya.

MV "Gee" milik Girls' Generation menempati urutan ke-92 dalam daftar 100 video klip terbaik di abad ke-21 versi Billboard. Disebut sebagai salah satu MV K-Pop terbaik, "Gee" memang sukses mencuri perhatian banyak orang dengan aksi 'mannequin hidup', gerakan 'crab dance' hingga setelan yang dipakai oleh Tae Yeon cs dalam video klip tersebut.

Bahkan, kesuksesan MV "Gee" juga membuat popularitas Girls' Generation kian melambung tinggi. Diarahkan oleh sutradara Cho Soo Hyun, para pecinta K-Pop pastinya setuju bahwa MV "Gee" milik Girls' Generation ini memang merupakan salah satu MV K-Pop legendaris yang tidak boleh dilewatkan.

Selanjutnya, grup K-Pop Bangtan Boys menempati urutan ke-67 dalam daftar tersebut dengan MV "Blood, Sweat & Tears". MV itu sendiri telah dirilis pada tahun 2016 silam dan diarahkan oleh sutradara Choi Yong Seok dan Ko Yoo Jeong.

MV "Blood, Sweat & Tears" sendiri berhasil masuk dalam daftar ini berkat kontennya yang penuh dengan sentuhan seni yang indah. Selain itu, seperti kebanyakan MV milik Bangtan Boys lainnya, "Blood, Sweat & Tears" juga sangat menarik karena kaya akan simbol-simbol yang membuat fans sibuk untuk mengartikan maksud di baliknya.

Orange Caramel berhasil menduduki urutan ke-48 dalam daftar tersebut dengan MV "My Copycat". MV itu sendiri telah dirilis pada tahun 2014 silam dan diarahkan oleh sutradara Digipedi.

MV "My Copycat" berhasil masuk dalam daftar ini bukan hanya berkat lagu yang earcatching serta visual menawan ketiga membernya. Namun, konsepnya yang unik di mana para fans harus menemukan perbedaan antara video pada sisi kanan dan kiri membuatnya sangat menarik.

Terakhir, PSY sukses mengamankan urutan ke-12 dalam daftar tersebut berkat MV "Gangnam Style". MV itu sendiri telah dirilis pada tahun 2012 silam dan diarahkan oleh sutradara Cho Soo Hyun.

Sama sekali tidak mengherankan jika MV "Gangnam Style" berhasil masuk dalam daftar ini. Pasalnya, MV "Gangnam Style" bukan hanya menjadi video K-Pop pertama yang telah ditonton lebih dari 1 milyar kali, tapi video klip ini juga menampilkan berbagai cameo, mulai dari komedian terkenal seperti Yoo Jae Seok hingga idol K-Pop papan atas seperti Daesung dan Seungri Big Bang.

Untuk daftar 100 video klip terbaik di abad ke-21 versi Billboard bisa dilihat di sini. Apakah video klip favorit kalian masuk di dalamnya?

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...