Ivan Gunawan Bela Iis Dahlia, Inikah Respon Fatin Shidqia?

Foto: Ivan Gunawan Bela Iis Dahlia, Inikah Respon Fatin Shidqia? Instagram
WowKeren dan Kanal247


Ivan Gunawan mengatakan bahwa Fatin Shidqia tidak seharusnya mengkritik Iis Dahlia mengingat dirinya dibesarkan stasiun TV yang sama.

Kanal247.com - Iis Dahlia menjadi bulan-bulanan warganet belakangan ini. Ia menuai kritikan pedas atas sikapnya yang sempat menngusir Waode Sofia, peserta audisi KDI 2018 lantaran dinilai kurang berdandan. Ia bersama dua juri lainnya, Trie Utami ddan Beniqno kemudian dituding telah melakukan penghinaan fisik.


Baca juga ...

Di kalangan selebritis sendiri, viralnya video tersebut juga menuai pro-kontra. Sebagian orang merasa yang ditampilkan dalam audisi tersebut kurang layak. Namun tidak sedikit yang bisa menerima dan membela Iis Dahli. Salah satunya Ivan Gunawan.

"Aku juga enggak nonton tayangannya seperti apa, tapi aku melihat kayaknya yang berkomentar enggak ikuti atau enggak nonton tayangannya dari awal sampai akhir," ungkap Ivan Gunawan di kawasan Mampang beberapa waktu lalu.

Desainer kondang itu mengatakan bahwa publik seharusnya mencari tahu terlebih dahulu. Sebelum memberikan kritikan pedas, ada baiknya video tersebut ditonton sampai habis sebelum menyimpulkannya sepihak.

"Kalau aku bilang sih lihat dulu kontennya seperti apa. Sosial media kan banyak yang suka membakar sumbu, ya jadi kasih bahan orang untuk menjadi marah," ujar Ivan. "Kalau namanya di TV kan pasti kita memberikan alur seperti apa. Tonton dulu, jadi melihatnya jangan setengah-setengah," kata dia.

Dalam kesempatan sang sama, Ivan juga sempat mengomentari sikap beberapa penyanyi muda yang melayangkan kritikannya atas video audisi tersebut. Salah satunya seperti Fatin Shidqia. Menurut Ivan, Fatin seharusnya tidak mengkritik seperti demikian mengingat dirinya juga jebolan dari ajang serupa dan dibesarkan oleh stasiun TV yang sama.

"Kalau Fatin kenapa komentarin? karena aku rasa dia kan juga dari jebolan dari MNC TV ya, harusnya dia enggak pantas ngomong begitu, tapi ya mungkin dia lupa kali kalau dia dari jebolan MNC," tegasnya.

Sementara itu, Fatin sendiri hingga kini belum memberikan tanggapannya terkait respon yang dari Iis atas kritikannya atau bahkan pernyataan Ivan Gunawan. Meski begitu, baru-baru ini ia mengunggah postingan yan memperlihatkan foto dirinya dengan keterangan singkat berbunyi, "See the light in others & treat them as if that’s all you see (Lihat cahaya pada orang lain dan perlakukan mereka seolah itu semua yang Anda lihat."

Diduga itu adalah respon Fatin atas berbagai kritikan yang dihadapinya. Postingan itu juga menuai komentar dari penggemarnya. Mereka membela dan mendukung penyanyi idolanya tersebut.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...