Lewat Video Ini, Vicky Shu Ungkap Rasa Sakit Saat Kontraksi & Pengalaman Lahirkan Anak Pertama

Foto: Lewat Video Ini, Vicky Shu Ungkap Rasa Sakit Saat Kontraksi & Pengalaman Lahirkan Anak Pertama Instagram
WowKeren dan Kanal247


Meski sering muntah-muntah dari awal pembukaan, Vicky Shu tetap berusaha tenang hingga memilih untuk menyendiri di toilet.

Kanal247.com - Vicky Shu telah resmi menjadi seorang ibu setelah putra pertamanya, Abimanyu Manggala Nugroho Putro lahir ke dunia pada Senin, 16 Juli 2018 lalu. Melalui persalinan normal, istri Ade Imam itu pun benar-benar merasakan perjuangannya saat menantikan putranya lahir.


Baca juga ...

Melalui video berdurasi singkat yang diunggah di Instagram pribadinya, Vicky Shu menceritakan detik-detik saat putranya lahir. Bahkan, ia harus merasakan kontraksi dari awal hingga akhir selama 38 jam. "Sedikit bercerita, kebetulan saya mengalami kontraksi terlebih dahulu, proses pembukaan saya berlangsung cukup lama tapi menurut bidan dan dokter lumrah untuk anak pertama. Dari awal kontraksi hingga melahirkan total hampir 38 jam," cerita Vicky Shu seminggu pasca melahirkan, Senin, 23 Juli.

Saya bukan orang yang romantis. Menulis caption sering bingung haha. Semoga video ini mewakili betapa nikmat& indahnya proses melahirkan. Apapun metodenya sekali lagi saya ingin membagi pesan terhadap seluruh ibu dan calon ibu bahwa semua metode dan pilihan adalah baik, sama sama perjuangan antara hidup dan mati seseorang. Jadi jangan pernah berfikiran metode ini lebih baik dari yang lain. Yang terpenting adalah ibu dan anak nyaman, sehat dan selamat • • Sedikit bercerita, kebetulan saya mengalami kontraksi terlebih dahulu, proses pembukaan saya berlangsung cukup lama tapi menurut bidan dan dokter lumrah untuk anak pertama. Dari awal kontraksi hingga melahirkan total hampir 38 jam. Jika ditanya apakah sakit? Jujur saat itu, iya. Bohong jika saya bilang tidak. Tapi sekali lagi saya mengungkapkan bahwa Nikmatnya MasyaAllah membuat saya semakin bersyukur dan terus berdoa supaya saya dan anak sehat dan selamat. Saya harus lebih kuat dari anak saya karena dia sedang berjuang menemukan jalan lahirnya. Selamat proses pembukaan dr awal kontraksi hingga melahirkan saya sering muntah-muntah. Tapi saya tetap berusaha positif dan melakukan hal hal yang membuat relax, bernyanyi, menari, mengaji, bolak balik ke toilet ( karena saya hobby menyendiri di toilet dari kecil haha ) Sangat bersyukur karena suami, mama, adek2, & sahabat banyak yang setia mendampingi saya. Terutama suami dan mama yang tidak pernah lepas dari saya ( karena selama hamil saya hobby ngintilin dan manja ke mereka) • • Padahal Selama hamil 9 bulan saya tipe banyak gerak dan tidak malas, olahraga teratur, mulai dari jalan, yoga, senam yoga, pilates, ikut hypnobirthing dan berbagai kelas persiapan • • IBU, IBU, IBU, baru bapak. Mama @faiza_aljufri sering mengatakan hal tersebut sejak kecil dan itulah yang membuat saya selalu berusaha membuat beliau bahagia. Sekarang saya merasakan sendiri apa makna dari ungkapan tersebut • • Dear ibu ibu dan calon ibu dimanapun, semangat dan selalu berfikiran positif. Mendoakan seluruh ibu yang sedang berjuang memperoleh keturunan supaya cepat diberi keturunan. Bagi yang sedang hamil, tolong selalu positif dan tersenyum menghadapi persalinan. Video from @bukaan.moment

A post shared by Vicky Veranita Yudhasoka Shu (@vickyshu) on

Tak dapat dipungkiri, Vicky Shu berujar dirinya merasakan sakit. Meski begitu, ia tetap bersyukur dan berdoa agar ia dan bayinya selamat. "Jika ditanya apakah sakit? Jujur saat itu, iya. Bohong jika saya bilang tidak. Tapi sekali lagi saya mengungkapkan bahwa Nikmatnya MasyaAllah membuat saya semakin bersyukur dan terus berdoa supaya saya dan anak sehat dan selamat," lanjut pelantun "Mari Bercinta 2" itu. "Saya harus lebih kuat dari anak saya karena dia sedang berjuang menemukan jalan lahirnya," imbuhnya.

Selama proses pembukaan, Vicky Shu mengaku sering muntah-muntah. Namun, ia mengaku tetap berusaha tenang hingga menyendiri di toilet. "Selama proses pembukaan dr awal kontraksi hingga melahirkan saya sering muntah-muntah. Tapi saya tetap berusaha positif dan melakukan hal hal yang membuat relax, bernyanyi, menari, mengaji, bolak balik ke toilet ( karena saya hobby menyendiri di toilet dari kecil haha )," tambahnya.

Ia bersyukur karena orang-orang terdekatnya setia mendampingi, khususnya sang suami dan sang ibunda. Apalagi, selama hamil, Vicky Shu mengaku lebih manja pada suami dan ibunya. "Terutama suami dan mama yang tidak pernah lepas dari saya ( karena selama hamil saya hobby ngintilin dan manja ke mereka)," tutur Vicky.

Sudah merasakan perjuangan saat melahirkan anak, Vicky Shu terkenang kata-kata ibunya sejak ia masih kecil. Karena hal itu pula, Vicky Shu bertekad membahagiakan sang ibu. "IBU, IBU, IBU, baru bapak. Mama @faiza_aljufri sering mengatakan hal tersebut sejak kecil dan itulah yang membuat saya selalu berusaha membuat beliau bahagia. Sekarang saya merasakan sendiri apa makna dari ungkapan tersebut," paparnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel