Resmi Cerai, Nicky Tirta & Liza Elly Sepakat Penuhi 3 Perjanjian Ini

Foto: Resmi Cerai, Nicky Tirta & Liza Elly Sepakat Penuhi 3 Perjanjian Ini



Meskipun sudah resmi bercerai, Liza Elly tak pernah menuntut hak asuh anak maupun harta gono gini.

Kanal247.com - Setelah menghadapi beberapa kali persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, akhirnya Nicky Tirta dan Liza Elly resmi bercerai. Senin, 23 Juli 2018, keduanya sudah resmi tak menyandang status sebagai suami istri.

Kuasa hukum Nicky Tirta, Tri Adhyaksa pun mengkonfirmasi soal sidang putusan Nicky Tirta dan Liza Elly. "Hari ini 23 Juni 12.15 WIB majelis hakim membicarakan putusan yang mengabulkan gugatan sepenuhnya atas gugatan perkawinan. Sudah putus perceraian disetujui majelis hakim. Kami meminta hanya putus perceraian saja. Diberikan waktu 14 hari tergugat untuk banding. Kalau tidak ke Catatan Sipil Jaksel," terang Tri Adhyaksa dilansir dari detikHot.

Soal harta dan anak tak ada dalam gugatan cerai. Tri menyebut Nicky dan Liza berkomitmen untuk membesarkan anak mereka, Naara Ellyna Tirtajaya bersama meski sudah bercerai. "Harta dan hak asuh anak tidak ada di dalam gugatan. Anak sama pak Nicky Tirta. Mereka berdua komitmen bertanggung jawab," kata Tri.



Ellyna memang tinggal bersama Nicky Tirta. Menurut Tri, Liza tak pernah menuntut soal hak asuh anak pada Nicky. "Saya tidak tahu pertimbangan apa. Pak Nicky memutuskan pengen mengurus anak. Keduanya sepakat membesarkan anak. Karena (Liza) tidak pernah menuntut hak asuh, anak ada di rumah Nicky," lanjutnya.

Sementara itu, Tri berujar jika Liza Elly tak meminta bagian dari Nicky pasca bercerai. "Kesepakatan lain tidak ada. Tidak ada pembicaraan nafkah. Hakim tidak pernah memutuskan untuk permintaan penggugat. Apa lagi jawaban dari ibu Liza tidak pernah meminta nafkah atau uang untuk kehidupan dia sampai Liza menikah lagi," tutur Tri.

Hal yang menjadi fokus Liza Elly saat ini adalah perkembangan sang putri. Bahkan, Nicky juga tak punya waktu khusus yang dibagi dengan Liza. "Itu kembali lagi naluri seorang ibu. Pak Nicky terbuka saja Liza bertemu anaknya," imbuh Tri.

Pasca bercerai, Nicky Tirta dan Liza Elly ternyata memiliki perjanjian yang sudah dibuat sejak Maret 2018 lalu. "Perjanjian pertama, pendidikan anak tanggung jawab bersama orangtua. Kedua, tidak menyebarluaskan kekurangan atau kejelekan (aib) masing-masing pihak. Ketiga, proses cerai dijalankan dengan baik," jelas Tri. "Hakim juga bilang menghukum kedua belah pihak mengikuti perjanjian yang sudah dibuat 9 Maret 2018," tambahnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel