Sang Anak Terkena Imbas Kontroversi Usir Peserta Audisi, Iis Dahlia Terpancing Emosi

Foto: Sang Anak Terkena Imbas Kontroversi Usir Peserta Audisi, Iis Dahlia Terpancing Emosi Instagram
WowKeren dan Kanal247


Iis Dahlia menganggap warganet yang mengecam putrinya dan menghujatnya habis-habisan tidak selevel dan tak bisa diajak diskusi.

Kanal247.com - Iis Dahlia tampaknya menjadi salah satu juri yang paling mendapatkan kecaman atas kontroversi video Waode Sofia. Seperti diketahui, pelajar tersebut menjadi viral setelah video ketika dirinya mengikuti audisi KDI 2018 beberapa waktu lalu. Dalam postingan yang beredar di media sosial, Waode Sofia sempat diusir oleh juri yang terdiri dari Iis, Trie Utami dan Beniqno lantaran dinilai tidak berdandan.


Baca juga ...

Namun kecaman yang dilayangkan pada Iis rupanya juga berimbas pada putrinya, Juwita Salshadilla. Sebagai ibu, penyanyi dangdut itu tentunya tidak terima, Juwita yang tidak terlibat ikut terseret-seret. Iis bahkan sampai terpancing emosi dan menantang netter.

"Ada saya kemarin kepancing. Sialan nih ngomongin anak gue. Gue bilang, 'heh... lu datang ke tempat gue ya'. Itu gue kepancing," ujar Iis di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (21/7).

Meski begitu, kemarahan Iis sendiri tidak berlangsung lama. Pasalnya ia mengaku tersadar netter yang menghujatnya habis-habisan itu sebenarnya tidak mengetahui apa-apa dan tidak selevel dengannya. "Akhirnya gue sadar kalau ini orang bukan level gue buat berdiskusi," ucapnya.

Iis kemudian memberikan pesan pada anak-anaknya agar tetap kuat dan jangan sampai ikut-ikutan terpancing. "Saya selalu bilang sama anak-anak saya kalian menjadi anaknya Iis Dahlia, harus kuat dari segala macam. Ya karena seperti ini saya yang salah," kata Iis.

Sementara itu, kontroversi juri KDI yang mengkritik habis-habisan penampilan Waode Sofia tersebut rupanya juga menuai komentar dari sejumlah penyanyi jebolan ajang pencarian bakat yang lain. Diantaranya ada Mytha Lestari, Fatin Shidqia hingga Citra Scholastika.

Dalam keterangannya beberapa waktu lalu, Iis sendiri sempat mengungkap kekesalannya pada Fatin dan kawan-kawan yang notabene adalah juniornya. Ia berharap mereka mau meminta maaf secara langsung, meski begitu ibu dua anak ini mengaku enggan menunggu.

"Inisiatif saja (minta maaf), enggak usah ditunggu," tegasnya. "Tapi saya nggak mengharapkan itu kok (minta maaf), biarin saja."

Iis mengaku bahwa dirinya memang sangat kecewa dengan sikap penyanyi muda yang ikut berkomentar. Menurutnya, sikap itu sungguh tidak sopan. Iis berpendapat, sebelum membuat pernyataan di media sosial alangkah baiknya jika Fatin, Mytha dan Citra bisa bertanya lebih dahulu kepada dirinya.

"Pokoknya kecewa. Aturan tanya langsung bukannya malah ngomong yang enggak-enggak di media sosial. Itu harus diajarin tata krama, sopan santun sama orang yang lebih tua," pungkas Iis Dahlia.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...