Dibully Soal Fisik, 6 Artis Perempuan Indonesia Ini Beri Tanggapan Tak Kalah Pedas untuk Haters

Foto: Dibully Soal Fisik, 6 Artis Perempuan Indonesia Ini Beri Tanggapan Tak Kalah Pedas untuk Haters Instagram
WowKeren dan Kanal247


Para selebriti perempuan Indonesia ini beri jawaban menohok untuk para haters agartidak lagi melakukan body shamming yang kerap ditujukan untuk mereka.

Kanal247.com -


Berkecimpung di dunia hiburan memang bukanlah hal yang mudah. Para artis ini harus rela dituntut tampil sempurna demi memuaskan selera pasar. Meskipun demikian, banyak juga dari para selebriti ini yang berani tampil apa adanya.

Sayangnya, keputusan mereka untuk tampil apa adanya ini juga bisa menimbulkan hal yang kurang menyenangkan. Ya, beberapa haters acap kali melakukan bullying pada beberapa artis, terutama artis perempuan.

Baca juga ...

Sementara beberapa artis mendiamkan perilaku body shamming tersebut, beberapa yang lain berani berbicara dan memberikan balasan yang tak kalah pedas kepada haters. Siapa saja sih para artis perempuan yang terkena bully karena fisiknya dan bagaimana balasan mereka? Ini dia daftarnya.

1. 1. Eva Celia

1. Eva Celia Instagram

Jika beberapa artis disindir lantaran memiliki tubuh yang gemuk, Eva Celia justru di-bully lantaran memiliki tubuh yang terlalu kurus. Kenyataannya, putri dari Sophia Latjuba ini memang menjalani gaya hidup vegetarian dan rutin berolahraga.

Menanggapi berbagai cibiran yang ditujukan padanya, Eva akhirnya tidak ingin tinggal diam. Melalui salah satu unggahan di akun Instagram miliknya, ia menjelaskan perihal mengapa tubuhnya kurus.

Menurutnya, ia memang terlahir dengan badan yang kurus. Akan tetapi, pola makannya bukan bertujuan untuk membuatnya kurus, melainkan sehat. Ia juga bertanya-tanya kenapa orang-orang masih banyak yang memberikan cibiran padanya bahkan saat pipinya mulai terlihat chubby.

"Aku selalu ingin menulis tentang ini tapi tidak pernah berani memulai. Aku selalu tumbuh dengan tubuh yang kurus atau kecil. Tidak peduli seberapa aku makan, fisik tubuhku selalu sama," tulis Eva. "Ya, kadang berat badanku akan naik tapi tidak pernah signifikan. Biasanya pipiku hanya akan tambah tembem dan orang-orang akan mulai meledekku dengan bilang, 'chubby' atau 'ih, kok gemukan ya... gak banget sih'.".

2. 2. Marion Jola

2. Marion Jola Instagram

Penyanyi muda yang sedang naik daun ini juga tidak bisa terhindar dari komentar pedas haters. Ya, Marion Jola pun ikut mendapatkan banyak komentar body shamming.

Perempuan 18 tahun yang akrab disapa Lala ini disebut memiliki tubuh yang terlalu gemuk. Ia seringkali diminta berdiet oleh beberapa warganet. Terlalu banyak dituntut, Marion pun akhirnya buka suara.

Melalui salah satu unggahan Instagram pribadinya, ia meminta kepada para warganet untuk tak terus-terusan menuntutnya. Menurut jebolan ajang pencarian bakat "Indonesian Idol" ini ia sudah berusaha untuk berolahraga dan makan teratur. Akan tetapi, tentu saja hasilnya tidak bisa diperoleh secara instan. Untuk itu, Marion meminta para haters untuk berhenti mem-bully dirinya.

3. 3. Putri Titian

3. Putri Titian Instagram

Mendapatkan komentar body shamming, Putri Titian tak tinggal diam. Istri dari Junior Liem tersebut memberikan balasan yang cukup menohok untuk para haters. Bukan komentar menohok yang sama pedasnya, ibu satu orang anak tersebut malah memberikan komentar dengan nada bercanda.

Saat diejek memiliki lengan yang besar dalam foto keluarga bersama suami dan anaknya, Putri bercanda dengan mengatakan bahwa lengannya memang sengaja diedit. "Ah kamu paling tau aku banget! Iyaa tuh diedit biar kelihatan gede," balas Putri.

Menurut Putri, tidak menutup kemungkinan bahwa ia merasa kesal dengan berbagai komentar pedas para warganet. Akan tetapi, ia terus berusaha untuk tidak menganggapnya terlalu serius.

4. 4. Audy Item

4. Audy Item Instagram

Kasus yang sama juga menimpa penyanyi Audy Item. Ia kerap terkena body shamming lantaran perubahan tubuhnya usai melahirkan. Namun, Audy mendapatkan pembelaan dari sang suami, Iko Uwais.

Bukannya marah, Iko justru memberikan pembelaan yang bernada santai. "Memang sekarang istri saya gendut, itu karena pengorbanan dia sebagai seorang ibu sekarang, yg sudah melahirkan seorang anak dari saya," jawab Iko pada seorang warganet yang menyebut tubuh Audy terlihat gemuk.

Iko pun mengatakan bahwa ia sangat bersyukur bisa memiliki istri seperti Audy. "Tapi saya sangat bersyukur dengan mempunyai seorang istri seperti dia, walaupun dia 'gendut' skrg, tetap sehat dan bugar," sambung Iko.

5. 5. Vicky Shu

5. Vicky Shu Instagram

Vicky Shu juga menjadi salah satu artis yang terkena body shamming. Wanita yang baru saja melahirkan anak pertamanya itu disebut-sebut sengaja melakukan operasi demi mendapatkan gigi kelinci. Tak hanya itu, Vicky pun disindir memiliki pipi yang chubby dan juga beberapa kekurangan lainnya.

Semakin meresahkan, pelantun "Mari Bercinta 2" tersebut akhirnya membungkam haters dengan foto masa kecilnya yang menunjukkan bahwa tidak ada yang berubah dari dirinya. Vicky pun menambahkan bahwa ia memang memiliki banyak kekurangan yang tidak akan ada habisnya di mata haters.

"Foto berikut adalah foto saya dari kecil yang memang bentuk giginya sudah besar dua di depan seperti kelinci. Dan foto di sebelahnya adalah foto tahun 2015 dan gigi saya juga sudah begitu haha," tulis Vicky dalam salah satu unggahannya. "Menambah cerita seperti yang terlihat di foto tersebut, dari kecil saya mempunyai pipi chubby, hidung lebar, mata turun, dan banyak kekurangan lainnya.".

6. 6. Prilly Latuconsina

6. Prilly Latuconsina Instagram

Asyik berlibur bersama dengan beberapa teman dan pacarnya, Prilly Latuconsina justru harus menahan emosi lantaran diserang komentar body shamming. Memakai pakaian longgar, Prilly disebut gemuk hingga hamil.

Tak terima pacarnya dihina, Maxime Bouttier pun ikut buka suara. Ia menyayangkan komentar-komentar pedas yang merusak kebahagiaan Prilly.

Prilly sendiri pun ikut memberikan tanggapan. Ia heran kenapa banyak orang lebih suka menyoroti kekurangannya daripada prestasinya. Prilly pun menyatakan bahwa ia serba salah lantaran tetap terkena hujatan saat berusaha memakai baju yang longgar dan tidak menunjukkan lekuk tubuhnya.

Loading...

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel