Iis Dahlia cs Dihujat Gara-Gara Usir Peserta Audisi, Pihak KDI 2018 Angkat Bicara

Foto: Iis Dahlia cs Dihujat Gara-Gara Usir Peserta Audisi, Pihak KDI 2018 Angkat Bicara
WowKeren dan Kanal247


Pihak KDI 2018 meminta publik untuk menonton video secara utuh untuk mendapatkan perspektif yang lebih baik.

Kanal247.com - Belakangan ini publik tengah ramai membahas video audisi Waode Sofia yang viral di media sosial. Seperti diketahui gadis yang masih berusia 16 tahun ini sempat diusir oleh juri Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 yang terdiri dari Iis Dahlia, Trie Utami, Beniqno. Ia dinilai kurang memperhatikan penampilannya dibandingkan peserta lainnya.


Baca juga ...

Akibat beredarnya video tersebut, ketiga juri menuai kecaman dari masyarakat luas. Bahkan Iis Dahlia sampai harus memberikan klarifikasi hingga "adu mulut" dengan beberapa netizen yang menghujatnya di media sosial. Menanggapi hal tersebut, pihak KDI sendiri akhirnya angkat bicara.

Endah Hari Utari selaku Programming dan Acquisition Director MNCTV mengatakan bahwa video yang beredar di media sosial tersebut telah dipotong. Hal tersebut menurutnya berakibat membangun opini buruk terhadap juri.

"Karena kami ingin mereka memang bertanggung jawab melakukan, kalau dilihat secara konteksnya itu kan bukan video menyeluruh. Itu kan dipotong dan menjadikan itu ramai," kata Endah di acara Welcoming Kontestan KDI di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (20/7).

Padahal menurut Endah, jika tidak dipotong akan terlihat dengan jelas bahwa maksud juri sebenarnya baik. Oleh karena itulah Endah menyarankan agar publik tidak melihatnya secara potongan namun keseluruhan untuk mendapatkan perspektif yang lebih baik. "Jadi kesimpulan kami adalah teman-teman harus melihatnya secara utuh dan kontekstual. Karena tujuannya sama sekali enggak jelek," ungkapnya.

Lebih lanjut, Endah mengatakan bahwa tim produksi terus melakukan evaluasi di setiap tahapannya. Begitu juga dengan perkara video Waode Sofia ini. "Kalau evaluasi setiap stages kita lakukan evaluasi. Artinya setiap hari kita melakukan perbaikan di semua area. Ini juga termasuk yang dibahas," pungkasnya.

Sementara itu, dari ketiga juri Iis Dahlia dinilai sebagai orang yang paling kejam. Akibatnya ia yang mendapat hujatan paling parah dari warganet. Menurut netter apa yang dikatakan oleh Iis Dahlia dalam video yang beredar itu sangat menyinggung.

Meski begitu, senada dengan Endah, Iis Dahlia juga menegaskan bahwa ia tidak memiliki niat buruk sama sekali. Menurutnya publik berpikiran buruk lantaran tidak melihat video sampai selesai.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...