Tak Terima Fatin Shidqia Ikut Komentari Video Audisi, Iis Dahlia: Harus Dididik Sopan Santun

Foto: Tak Terima Fatin Shidqia Ikut Komentari Video Audisi, Iis Dahlia: Harus Dididik Sopan Santun Instagram
WowKeren dan Kanal247


Menurut Iis Dahlia, sebagai junior Fatin seharusnya bertanya terlebih dahulu mengenai kejadian yang sebenarnya sebelum mengkritik.

Kanal247.com - Sikap Iis Dahlia, Trie Utami dan Beniqno mengusir seorang peserta audisi KDI 2018 yang dinilai kurang berdandan rupany berbuntut panjang. Belakangan video yang memperlihatkan momen tersebut banyak beredar di media sosial hingga membuat warganet geram. Akibatnya para juri dihujat habis-habisan, terutama Iis Dahlia.

Tidak hanya masyarakat awam, sejumlah selebritis jebolan ajang pencarian bakat juga ikut memberikan komentarnya. Salah satunya adalah Fatin Shidqia. Baru-baru ini melalui postingan Instagram Storiesnya, Fatin mengungkapkan kekesalannya atas kejadian yang menimpa Waode Sofia tersebut.

Baca juga ...

"Ini talent show-nya nyanyi, khusus nyanyi. Jadi, di mana logikanya untuk menilai suara orang tersebut, tapi kenyataannya? Setahu aku, dulu pernah ikutan talent show, dulu enggak ada tuh, syarat-syarat harus pakai makeup, pakai dress, harus super 'jedang'. Yang penting, cewek atau cowok minimal umur, suka nyanyi," ujar Fatin. "No offense sama sekali, yang makeup atau pakai dress itu hak kalian. Tapi kalau harus dipaksakan, atau audisi enggak jujur itu kayak apa banget, deh. Dan yang gituin jurinya lagi. Logika kocak super simple-nya adalah, ini talent show untuk nyanyi. Tapi bahkan, saat masuk ke ruangan enggak disuruh nyanyi dulu, habis gitu dikomentarin bajunya. Tapi, disuruh ganti baju dulu baru nyanyi, kocak."

Pernyataan dari Fatin tersebut rupanya juga telah didengar oleh Iis Dahlia. Penyanyi dangdut senior itu mengaku ada beberapa orang yang memberi tahunya mengenai kritikan dari gadis muda itu. Iis mengatakan sebagai penyanyi jebolan ajang pencarian bakat dan dibesarkan oleh media, Fatin tidak seharusnya berkomentar seperti demikian.


"Yang saya paling prihatin itu, kalau orang awam boleh berkomentar seperti itu, karena itu orang awam. Yang saya sesali, saya dikasih tau orang-orang, ada penyanyi yang namanya Fatin yang saya kenal dia anak hasil dari MNC grup juga," ujar Iis Dahlia, Jumat (20/7). "Dia terkenal karena ajang talent search juga ikut berkomentar tanpa menonton full video-nya secara utuh, itu kan stupid, ya. Lo dibesarin dari media yang sama, lo enggak nonton, cuma katanya-katanya, terus komen, siapa lo?"

Tidak cukup sampai disitu, Iis juga menganggap Fatin harus dididik sopan santun. Pasalnya, sebagai junior ia harusnya lebih dahulu bertanya kejadian yang sebenarnya sebelum mengeluarkan opini yang dinilai menyudutkan.

"Yang saya sedih tuh kalau orang awam boleh (komentar), karena enggak ngerti dalam industri tuh seperti apa. Tapi kalau orang seni, tapi dia enggak ada di acaranya, ya, sudahlah. Junior-junior anak kecil harusnya tanya ke saya, 'Mbak, ini ada apa?’. Itu kan sopan santunya ada, jangan membuat opini, padahal dia enggak nonton. Jadi, saya anggap anak-anak ini harus dididik sopan santun," kata Iis.

Sementara itu, selain Fatin ada juga beberapa penyanyi jebolan ajang pencarian bakat lainnya yang ikut berkomentar. Diantaranya ada Mytha Lestari dan Citra Scholastika. Sama seperti Fatin, mereka juga menyayangkan sikap juri KDI 2018 yang mengusir peserta tersebut.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel