Bantah Settingan Saat 'Usir' Peserta Audisi KDI, Iis Dahlia: Harus Ada Intrik

Foto: Bantah Settingan Saat 'Usir' Peserta Audisi KDI, Iis Dahlia: Harus Ada Intrik Instagram
WowKeren dan Kanal247


Sebagai seorang artis, Iis Dahlia berusaha maksimal untuk mengeksplor apa yang tim kreatif buat.

Kanal247.com - Iis Dahlia kini tengah menjadi bahan perbincangan banyak pihak pasca dirinya terkesan "mengusir" salah satu peserta audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) asal Kota Baubau, Waode Sofia. Ia dan dua juri lainnya, Beniqno dan Trie Utami sebelumnya melayangkan komentar pedas terkait penampilan polos Waode yang tanpa menggunakan make up dan menggunakan pakaian seadanya. Karena hal itu, sampai saat ini Iis Dahlia masih menjadi bahan cibiran netizen.


Baca juga ...

Terkait hal tersebut, Iis Dahlia menyebut netizen yang mengomentarinya itu sok tahu. "Orang itu pada sok tau ya, karena mereka nggak mengerti industri, orang-orang yang main sosmed ini kan kebanyakan anak kecil kalau dilaporin nangis. Banyak orang yang sok tau dan satu hal mereka hanya nonton cuplikan videonya tidak menonton acaranya secara keseluruhan," ungkap ibu dua anak itu dilansir dari Kapanlagi.com, Kamis, 19 Juli.

Tak hanya mencibir, tak sediit pula yang menilai aksi Iis Dahlia dan dua juri lainnya hanyalah settingan. Soal tudingan itu, Iis Dahlia pun membantahnya. Menurutnya, hal itu adalah salah satu intrik di dunia hiburan. "Tayangan industri tuh zaman sekarang beda sama dulu. Bayangin berjam-jam kalau cuma menilai oh iya kamu bagus kamu jelek, bosen kali. Itu harus ada intrik di dunia hiburan," tuturnya.

Bahkan, Iis Dahlia menegaskan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengeksplore apa yang dibuat oleh tim kreatif. "Apa yang tim kreatif buat kita berusaha maksimal untuk mengeksplore. Bukan settingan. Apa yang tim kreatif sodorin, kita mainkan, itulah artis. Jadi orang yang nggak ada di industri ini nggak akan mengerti," tambahnya.

Banyak yang mencibirnya, Iis Dahlia justru merasa biasa saja. Ia bahkan tak terlalu ambil pusing soal komentar-komentar itu. "Untungnya saya ini orang yang sudah tertempa, saya udah ada di industri ini 31 tahun jadi udah ngerti," katanya.

Kalaupun Iis Dahlia sempat membalas komentar nyinyir netizen, ia mengaku tengah memiliki waktu senggang. "Tapi kadang-kadang sebagai manusia biasa sometimes adalah kadang saya jawab-jawabin. Tapi jawab bercanda aja. Haha. Itu pun juga kalau ada waktu, kalau lagi iseng," lanjutnya.

Komentar pedas Iis Dahlia itu pun bertujuan baik, yakni untuk melatih mental calon bintang. "Ini kan saya lagi liburan, orang MNC pada yang nanya, karena mereka tau saya. Saya tuh cuma nyayangin anak-anak yang nggak ngerti dan sok tau aja. Kalau tidak ada di dalam industri ini mereka nggak ngerti. Ketika orang nggak ngerti, nggak usah komen," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...