Double Chin Ganggu Foto Cantikmu? Hilangkan Dengan 6 Cara Mudah Ini

Foto: Double Chin Ganggu Foto Cantikmu? Hilangkan Dengan 6 Cara Mudah Ini Blodsky
WowKeren dan Kanal247

Double chin di dagu ternyata bisa banget dihilangkan dengan cara-cara yang mudah, enggak perlu biaya mahal untuk membuat wajahmu tampil cantik seketika.

Kanal247.com - Double chin atau dagu yang berlapis tampaknya jadi masalah yang cukup menjengkelkan bagi sebagian orang, terutama perempuan. Double chin merupakan lipatan kulit lemak yang muncul di daerah rahang bawah.

Kenapa double chin bisa muncul? Selain karena faktor usia, beberapa faktor lain juga bisa menyebabkan masalah ini muncul pada anak muda, lho.

Faktor-faktor tersebut misalnya adalah perubahan berat yang drastis, nutrisi yang tidak seimbang, dan juga faktor keturunan. Selain itu, kebiasaan buruk seperti pose tidur yang tidak benar juga bisa memunculkan double chin.


Baca juga ...

Lantas bagaimana sih cara menghilangkan double chin ini? Tak perlu bersusah payah melakukan operasi plastik yang mengeluarkan biaya mahal, kamu bisa banget menghilangkan lipatan lemak tersebut dengan cara yang mudah. Seperti apa? Ini dia nih caranya.

1. 1. Banyak Minum Air Putih


1. Banyak Minum Air Putih Blodsky

Cara paling mudah untuk menuntaskan masalah double chin yang menganggu ini adalah dengan cara banyak mengonsumsi air putih. Meski terlihat sangat mudah dan sederhana, namun jangan remehkan manfaat rutin banyak mengonsumsi air putih.

Selain mampu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, air putih juga dapat membuat kulit halus dan cerah dan membantu membakar lemak, termasuk di bagian wajah dan leher. Air putih juga diketahui dapat mencegah penuaan dini, yang salah satu tandanya adalah double chin ini nih.

2. 2. Biasakan Duduk Tegak


2. Biasakan Duduk Tegak Blodsky

Cara gampang selanjutnya untuk "memusnahkan" double chin ini adalah dengan melakukan kebiasaan baik untuk postur tubuh. Yaps, dengan cara membiasakan diri duduk tegak.

Selain membuat double chin tidak tampak, duduk dengan tegak juga bisa membantumu meluruskan otot-otot dalam tubuh, misalnya otot rahang. Hal itu akan membantu menghilangkan lemak yang menumpuk di bawah dagu.

3. 3. Senam Wajah: Neck Roll


3. Senam Wajah: Neck Roll Blodsky

Cara selanjutnya adalah dengan rutin melakukan senam wajah. Senam mudah dan ampuh yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan double chin ini adalah dengan melakukan Neck Roll.

Caranya sangat mudah. Pertama kamu harus berdiri dan menundukkan kepalamu hingga mendekati dada. Kemudian secara perlahan mulai purar kepalamu ke arah kanan. Saat kepalamu sedang di posisi atas, tahan selama 5 detik.

Setelah itu, putar kembali kepala hingga menunduk mendekati dada secara perlahan. Ulangi cara yang sama hingga 15 kali. Lakukan rutin setiap hari untuk bantu hilangkan double chin.

.

4. 4. Senam Wajah : The Kiss


4. Senam Wajah : The Kiss brightside

Selain neck roll ada satu lagi senam wajah sangat mudah yang bisa membantumu menghilangkan lemak yang membuat dagumu berlabis. Caranya adalah dengan melakukan pose senam bernama The Kiss.

Pertama, kamu harus berdiri dan membuat kepalamu menengadah ke atas. Kemudian buat pose memanyunkan bibir seperti hendak mencium. Selanjutnya, tahan pose tersebut selama 5 detik.

Jika sudah, kembali ke posisi semula dan istirahat selama beberapa detik. Kemudian lanjutkan dan ulangi gerakan ini sampai 15 kali setiap harinya. Mudah sekali, bukan?

5. 5. Pakai Masker atau Perban Leher


5. Pakai Masker atau Perban Leher Blodsky

Jika ingin maksimal menghilangkan double chin, kamu mungkin bisa juga menerapkan cara ini. Menggunakan masker merupakan salah satu cara yang paling sederhana sekaligus paling efektif. Caranya, campur 3 sendok makan tanah liat dengan air hangat. Kemudian aplikasikan ke area dagu. Bilas jika sudah kering. Ulangi cara ini 1 sampai 2 kali seminggu. Jika kulitmu kering, kamu bisa tambahkan beberapa tetes minyak esensial.

Ingin coba cara yang lain, kamu bisa memakai perban leher. Benar, perban leher yang bisa menopang dagumu. Banyak ulasan beredar di internet menyatakan bahwa ini merupakan metode yang bagus untuk membantu mengatasi double chin. Perangkat ini bisa membantu menyesuaikan otot, menghilangkan ketegangan otot, menghaluskan permukaan kulit, dan juga memperbaiki serabut otot. Cara yang cerdas, ya?

6. 6. Sembunyikan Dengan Pose Foto yang Menarik


6. Sembunyikan Dengan Pose Foto yang Menarik pinterest

Sudah melakukan banyak cara, tapi double chin belum hilang juga? Lalu kamu sudah ingin berfoto tapi tak menampakkan double chin? Gampang banget, kamu bisa mengakali dengan berbagai pose menarik saat mengambil foto.

Pose pertama adalah dengan cara menutupi double chin dengan membuat pose V dengan jempol dan jari telunjukmu. Cara kedua, yakni dengan cara menutupinya dengan telapak tangan sambil berpose memiringkan kepala. Cara ketiga adalah dengan berfoto dari samping. Mudah banget kan? Dijamin fotomu tetap cantik dan tidak terganggu double chin

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel