Viral Video Peserta Audisi Diusir Karena Tak Dandan, Citra Scholastika Beruntung Diterima Rossa

Foto: Viral Video Peserta Audisi Diusir Karena Tak Dandan, Citra Scholastika Beruntung Diterima Rossa Instagram
WowKeren dan Kanal247


Citra Scholastika mengatakan seandainya penampilan fisik penting saat audisi dulu, maka ia tak akan lolos.

Kanal247.com - Belakangan ini sebuah video audisi Kontes Dangdut Indonesia 2018, menuai kontroversi yang luar biasa di kalangan pengguna media sosial. Pasalnya dalam video tersebut, seorang peserta, pelajr bernama Waode Sofia sempat diusir oleh juri yang terdiri dari Iis Dahlia, Trie Utami dan Beniqno lantaran merasa gadis itu kurang mempersiapkan penampilannya. Ia dinilai "tidak niat" lantaran tampil tanpa make up dan baju yang biasa saja.


Baca juga ...

Sikap yang ditunjukkan oleh juri tersebut menuai kecaman dari berbagai pihak. Menurut sebagian orang, apa yang dilakukan oleh Iis Dahlia dan yang lainnya itu tidak pantas dan merupakan penghinaan fisik. Menurut mereka acara audisi ini untuk mengukur kemampuan seseorang bernyanyi dan bukan hanya soal penampilan saja. Meskipun beberapa menduga adegan itu hanya gimmick semata, banyak yang merasa skenarionya berlebihan.

Kontrovversi video audisi tersebut juga menuai komentar dari beberapa penyanyi lainnya, terutama mereka yang jebolan dari ajang pencarian bakat. Setelah Fatin Shidqia buka suara, kini giliran Citra Scholastika yang ikut memberikan komentar.

Melalui Instagram Story-nya baru-baru ini, Citra mengaku bersyukur ketika dirinya audisi delapan tahun lalu, penampilan fisik tidak dipersoalkan. Seandainya saat itu juri mempermasalahkan dandanan maka publik saat ini tidak akan pernah menikmati karyanya seperti lagu "Everybody Knew".

citra

Sumber: Instagram

"Lg viral soal ajang pencarian bakat di 'bidang musik' yang kematin ini mempersoalkan penampilan. Hmmm ga kebayang sih kalau seandainya 8 tahun yang lalu diriku cuma dinilai dari penampilan fisik. Wow! Hahaha..Kemungkinan terhakiki kalian semua nggak akan menyindir mantan kalian sama lagu 'Everybody Knew'," tulis Citra.

Citra mengaku beruntung lantaran Rossa yang menjadi juri saat itu tidak melihatnya dari penampilanya. "Untung aja @itsrossa910 berusaha nutup mata dan buka lebar-lebar telinga dan berbesar hati nerima daku yang buluk to the max! Hahaha, ga nyesel kan tapi," lanjutnya.

Di bagian akhir, Citra mengumpamakan bahwa ajang pencarian bakat semacam itu bagai mencari mutiara di dasar lautan. "Nemuin mutiara aja harus menyelam lautan, udah gt belum jaminan juga kan di dalem kerang pasti ada mutiara? Ajang pencarian bakat 'ga se-instan' itu buat nemuin kualitas bintang, sekejap masih di tahap audisi. Come on!," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...