Ramai Peserta Audisi Menyanyi 'Diusir' Juri Karena Tak Pakai Make Up, Fatin Shidqia: Miris Banget

Foto: Ramai Peserta Audisi Menyanyi 'Diusir' Juri Karena Tak Pakai Make Up, Fatin Shidqia: Miris Banget Instagram
WowKeren dan Kanal247


Melalui Instagram Story, Fatin Shidqia Lubis juga menceritakan pengalamannya saat ikut kompetisi menyanyi tanpa mempermasalahkan penampilan.

Kanal247.com - Belum lama ini, publik tengah dihebohkan saat beredar video para juri Kontes Dangdut Indonesia atau KDI, Iis Dahlia, Trie Utami dan Beniqno, yang "mengusir" salah satu peserta kontestan. Alasannya, salah satu kontestan itu dinilai kurang rapi dalam berpakaian dan tak menggunakan make up. Beredarnya video itu pun menuai berbagai komentar protes. Tak hanya netizen, Fatin Shidqia Lubis pun ikut mengutarakan pendapatnya.


Baca juga ...

Melalui Instagram Story, Fatin menjelaskan kronologi tentang video yagn belakangan ini ramai dibicarakan. "Hai, jadi tadi aku baru banget dikasih tau temen aku ada orang ikutan talent show gitu, audisi. Terus dia nggak pake make up, bajunya kasual gitu. Tapi dia suruh balik lagi dan ganti baju karena kurang rapi katanya?" kata Fatin dengan wajah heran, Rabu, 18 Juli. "Btw, I forgot a mention. Ini talent show-nya nyanyi. Khusus nyanyi. Jadi, yang dimana logikanya untuk menilai suara orang tersebut. Tapi kenyataannya (geleng-geleng kepala)," imbuhnya.

Komentar Fatin Shidqia Soal Video \'Pengusiran\' Peserta Audisi Menyanyi

Sumber:Instagram.com/FatinShidqiaLubis

Pernah ikut kompetisi menyanyi, Fatin pun mengenang saat dirinya ikut audisi. Dalam kompetisi itu, Fatin menyebut bukan penampilan yang didahulukan, melainkan bakat menyanyi. "Setahu aku, ya. Dulu aku sebagai, dulu pernah ikutan talent show. Dulu nggak ada harus make up, harus pake dress, harus yang super jedang gitu ngga ada. Yang penting adalah itu cewek atau cowok minimal umur dan juga emang suka nyanyi. passionate," jelasnya.

Fatin pun menegaskan dirinya tak bermaksud menyinggung orang yang ikut kompetisi dengan penampilan "cetar". Namun, saat penampilan dipaksakan, apalagi oleh juri, Fatin memberi isyarat jika dirinya tak setuju. "No offense sama sekali yang make up atau kalian yang mau pakai dress atau apapun, itu memang bener-bener hak kalian. Tapi menurut aku, ketika harus dipaksakan atau ketika audisi itu nggak jujur, itu kayak apa banget deh. Dan yang ituin jurinya coba," tegasnya.

Bahkan, penyanyi jebolan "X Factor Indonesia" itu menyebut video yang beredar adalah hal kocak. "Logika kocak super simpelnya adalah ini talent show untuk nyanyi. Tapi bahkan pas masuk ke ruangan, nggak disuruh nyanyi dulu, baru abis itu misalnya mau dikomentarin bajunya atau apa. Tapi disuruh ganti baju langsung. Baru boleh nyanyi! Baru boleh. Kocak," imbuhnya.

Menurutnya, tak semua orang dengan mudah bisa mempersiapkan make up atau pakaian seperti kehendak juri KDI itu. "Emang mereka nggak mikirin kemungkinan lain apa? Kayak emang make up itu gampang? Emang make up itu murah? Emang pake baju yang proper menurut mereka itu untuk semua orang bisa segampang itu gitu?" sindir penyanyi 21 tahun itu.

Bahkan, ia mengaku miris saat melihat video yang belakangan ini menyeret nama Iis Dahlia itu. "Yang pasti aku miris banget lihat video kayak gitu dan misalnya buat temen-temen yang mau ikut talent show, yang nomor satu adalah jujur sama diri kalian sendiri dan kalian bener-bener passionate sama jalan yang kalian pilih," tandas Fatin.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...