Pilih Bhutan Sebagai Tempat 'Akad' Pernikahan, Ini Alasan Dimas Anggara & Nadine Chandrawinata

Foto:  Pilih Bhutan Sebagai Tempat 'Akad' Pernikahan, Ini Alasan Dimas Anggara & Nadine Chandrawinata Instagram
WowKeren dan Kanal247


Bahkan, demi melangsungkan 'akad' di Bhutan, Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata rela mendaki sejauh 10 kilometer.

Kanal247.com - Selain lombok dan Jakarta, Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata ternyata sebelumnya sudah melangsungkan "akad" di Bhutan pada 5 Mei 2018 lalu. Menariknya lagi, sehari sebelum melangsungkan "akad", Dimas dan Nadine mengajak keluarga mereka untuk mendaki sejauh 10 kilometer selama 9 jam ke tempat pernikahan.


Baca juga ...

Bukan hanya sekedar mendaki, ternyata ada makna di balik itu semua. Dengan membawa keluarga serta kebutuhan untuk pernikahan, Dimas dan Nadine pun bisa melihat pengorbanan satu sama lain. "Kita mau ke sana dan ke sana pun kita butuh pengorbanan. Selama perjalan itu kita bisa lihat pengorbanan kita itu bisa sampai mana. Apakah kita mampu melewati ini semua, dan ternyata kita mampu. Jadi kita lanjutin itu semua," tutur Dimas dilansir dari detikHOT, Minggu, 15 Juli.

Bahkan, tepat di pernikahan, rasa lelah pun menimpa mereka sampai sulit untuk bangun. "Jadi H-1 kita memutuskan untuk mendaki, jalan-jalan bersama keluarga. Kita tahu pas hari H badan akan pegel banget, dan emang benar pegel banget, sampai bangun itu susah banget," sambung Nadine.

Naik hingga turun dengan melewati jalur yang sama membuat Dimas dan Nadine mendapat makna. Mereka tak bisa egois, terlebih lagi karena ada keluarga yang juga ikut. "Tapi ya di situ sembilan jam 10 kilo, sampai ke bawah lagi, di situ bukan cuma tracking aja ya, benar-benar ada maknanya seperti yang Dimas bilang. Jadi yang bikin aku makin 'aaahhh' ya dia tidak lupa untuk melihat ke belakang pada saat jalannya lebih cepat," kenang Nadine.

Nadine pun yakin Dimas akan menjadi suami yang memperhatikan keluarga. Hal itu diektahui saat Dimas kerap menanyakan soal kondisi keluarganya. "(Dimas) Selalu menanyakan 'keluarga gimana? Micha, Marcel gimana? Mama oke? Payung sudah ada? soalnya mau hujan', itu yang bikin aku melihat bahwa dia akan menjadi suami yang bisa menjaga keluarganya gitu," kata Nadine. "Itu yang membuat aku sebenarnya yang buat kita memutuskan kenapa H-1 naik, tracking menuju yang ke sepuluh kilo itu," imbuhnya.

Sementara itu, ada alasan tersendiri mengapa Dimas dan Nadine memilih Bhutan saat melangsungkan pernikahan. Menurut Dimas, hal itu dapat membuat semua orang bahagia. "Seru sih, prosesinya seru. Kita milih di sana karena bisa dibilang the best place in the world, bisa bikin semua orang bahagia," ujar Dimas.

Tak hanya itu, keinginan untuk menikah di tempat terbuka pun menjadi salah satu alasan mengapa ia dan Nadine memilih Bhutan untuk lokasi pernikahan. "Kita yakin dengan melakukan di sana, kebahagiaan itu milik kita dan kita pengen jika sesuatu dilakukan secara sederhana dan kita pengen yang terbuka jadi kita pilih di sana," papar Dimas. "Ya karena kebetulan yang menyediakan tempat terbuka, dan terus kita mau terbuka kita pilih tempat terbuka, kita juga belum pernah ke sana. Karena dia terbuka aja sih," sambungnya.

Hal yang lebih penting, Dimas dan Nadine ingin acara pernikahan mereka berjalan dengan sakral tanpa adanya kamera handphone. "Sebenarnya banyak tempat indah sih di bumi ini ya, dan memang benar kita mencari tempat yang terbuka, yang lebih kita kejar adalah pada saat ada acara yang bisa dibilang intimate yang sakral, kita kurang nyaman dengan handphone di depan yang suka moto-motoin. Jadi kita berfikir bagaimana caranya pada saat acara sakral ini, kita juga tidak terkecoh dengan yang pada megang handphone, tamu juga kebetulan adalah keluarga aja, dan kita fokus dengan acara ini," jelas Nadine.

Puteri Indonesia 2005 itu pun ingin semuat keluarganya dapat menikmati momen indah saat pernikahan. "Tiap menit itu benar-benar memiliki momen indah, dan bukan buat kita aja, tapi bagi yang datang juga menyentuh. Itu kenapa kesakralan itu yang kita angkat," tandasnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...