Dikabarkan Bakal Terjun ke Dunia Politik, Raffi Ahmad Jadi Caleg Dapil DIY?

Foto: Dikabarkan Bakal Terjun ke Dunia Politik, Raffi Ahmad Jadi Caleg Dapil DIY? Instagram
WowKeren dan Kanal247


Menurut Ketua DPW PAN DIY Nazaruddin, Raffi Ahmad bisa menambah perolehan suara dan kursi di Senayan.

Kanal247.com - Kabar Raffi Ahmad terjun ke dunia politik santer terdengar beberapa waktu lalu. Bahkan hal tersebut juga dibenarkan oleh Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto. Meski begitu, Yandri sendiri pada saat itu belum bisa memastikan di dapil (daerah pilihan) mana suami Nagita Slavina ini akan mencalonkan dirinya.

"Iya. Raffi Ahmad memang ada rencana untuk nyaleg. Udah beberapa kali dia menyampaikan ingin nyaleg lewat PAN," ujar Yandri dalam keterangannya beberapa waktu lalu. "Bisa Yogya, Jabar, bisa Kabupaten Bogor, bisa Kota Bandung. Kalau Raffi mah ditaruh di mana saja pasti jadi," imbuhnya lagi.

Baca juga ...

Yandri mengatakan bahwa pihak PAN sangat mendukung dan bahagia jika Raffi Ahmad benar-benar memutuskan untuk mencalonkan diri. Ia sangat mengapresiasi jika ada generasi muda yang bersedia terjun ke politik. Apalagi dengan popularitasnya, Raffi diprediksi akan mampu menjaring banyak suara.

"PAN mengucapkan syukur bisa ada anak muda yang energik dan punya penggemar yang banyak dan bagus juga sih," ungkapnya.


Kabar mengenai Raffi terjun ke dunia politik belakangan ini kembali berhembus dengan kencang. Bahkan ada isu yang menyebutkan bahwa ayah satu anak ini akan menjadi salah satu calon legislatif PAN di Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Menanggapi rumor yang beredar tersebut, Ketua DPW PAN DIY Nazaruddin menyambut dengan senang hati jika memang Raffi Ahmad benar-benar akan maju di pemilu 2019. Raffi dianggap bisa menjaring suara terutama di kalangan pemilik zaman sekarang yang tidak melihat partai namun lebih fokus pada sosok caleg-nya sendiri. Menurutnya Raffi juga tidak akan memengaruhi suara calon lainnya dan justru bisa menambah perolehan kursi.

"Raffi bisa menjaring pemilih zaman now yang memilih tidak berdasarkan ikatan ideologi,"ujar Nazar, Rabu (11/7). "Tidak akan mengurangi suara dari Hanafi Rais yang juga maju caleg DPR RI melalui Dapil DIY, bahkan bisa menambah perolehan kursi PAN di Senayan,"ucapnya.

Meski begitu, Nazaruddin sendiri hingga kini masih belum mendapat informasi yang pasti atas kabar tersebut. Pihaknya hanya bisa berharap semoga informasi tersebut benar adanya. "Saya berharap berita itu benar. Tapi sebagai ketua PAN DIY saya belum dapat konfirmasi dari DPP PAN," pungkasnya.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel