Vakum Selama Empat Tahun, SM*SH Beberkan Alasan Kembali Bermusik

Foto: Vakum Selama Empat Tahun, SM*SH Beberkan Alasan Kembali Bermusik Instagram
WowKeren dan Kanal247


SMASH mengatakan bahwa penggemar mereka Smashblast hingga kini masih menunggu mereka untuk kembali bermusik.

Kanal247.com - SMASH (SM*SH) merupakan salah satu boyband Tanah Air yang debut pertama kali pada tahun 2010 silam. Grup yang awalnya beranggotakan tujuh orang ini langsung menuai popularita luar biasa sejak awal kemunculnnya. Apalagi lagu "I Heart You" yang mereka nyanyikan sangat fenomenal dan digemari oleh masyarakat.

Namun sejak empat tahun lalu, SMASH memutuskan untuk vakum sementara. Setiap anggotanya memiliki pekerjaan individu yang membuat mereka kesulitan terus beraktivitas dalam grup. Beberapa diantara mereka memilih untuk beralih pada dunia akting dengan menjadi bintang sinetron dan juga film.

Baca juga ...

Setelah cukup lama meninggalkan dunia musik Indonesia, SMASH tiba-tiba mengejutkan publik dengan keputusan mereka untuk kembali alias comeback. Grup yang kini beranggotakan enam orang, setelah ditinggal Morgan Oey ini akan merilis single terbaru mereka berjudul Fenomena.

"Kami memutuskan untuk comeback. Kami tahu kapan SMASH akan kembali. Apakah sudah satu frekuensi lagi. Hal-hal seperti itu yang timbul dari diri kami masing-masing untuk bersinergi bareng. Mungkin bulan ini pas. Dulu, kami sempat mau comeback tapi pas itu merasa energinya belum sama. Mudah-mudahan bisa memeriahkan industri musik yang sekarang lagi. Kita pengin ketika genre edm masih naik dan jadi genre yang pop boy band punya peluang yang sangat besar," jelas Bisma Karisma saat jumpa pers di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (11/7).


Anggota SMASH sendiri mengakui bahwa keputusan mereka untuk comeback sebenarnya tidak mudah. Mengingat mereka kini sudah memiliki proyek pribadi masing-masing. Meski begitu, mereka berusaha mengatur jadwal agar bisa kembali tampil bersama.

"SMASH ini adalah karier pertama aku di dunia hiburan. Ketika Smash mau comeback ya kangen zaman dulunya keluar lagi. Saya juga memang lagi sibuk sama proyek pribadi. Tapi disesuaikan dengan labelku dan label Smash. Karena kita sekarang beda punya kegiatan masing-masing," jelas Rafael Tan.

Salah satu hal yang memotivasi SMASH untuk comeback adalah dorongan dari fans, Smashblast. Pasalnya meski sudah bertahun-tahun berlalu, mereka tetap setia menunggu grup yang digawangi oleh Bisma, Rafael, Rangga Moela, Dicky M Prasetya, Ilham Fauzi, Reza Anugrah ini untuk kembali ke panggung musik.

Sementara itu, single terbaru SMASH yang berjudul "Fenomena" sendiri merupakan karya musisi asal Malaysia bernama Audi Mok yang dulu pernah berkolaborasi bersama. Lagu dengan tema ceria ini menceritakan seorang pria yang berupaya untuk mendapatkan cinta seorang wanita.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel