Sudah Lama Tertarik Dunia Politik, Raffi Ahmad Disebut Bakal Nyaleg Lewat PAN

Foto: Sudah Lama Tertarik Dunia Politik, Raffi Ahmad Disebut Bakal Nyaleg Lewat PAN Instagram
WowKeren dan Kanal247


Menurut Ketua DPP PAN, Raffi Ahmad memiliki potensi kuat memenangkan suara di daerah manapun ia dicalonkan.

Kanal247.com - Raffi Ahmad memang sempat menunjukkan ketertarikannya ke dunia politik. Bahkan rencana tersebut sudah diutarakannya sejak tahun 2014. Namun keinginannya itu tidak terealisasi ketika Raffi saat itu.


Baca juga ...

Meski bertahun-tahun telah berlalu, keinginan Raffi tersebut tampaknya tidak pudar. Suami Nagita Slavina itu dikabarkan akan mencalonkan diri menjadi calon legislator dari Partai PAN pada pemilu 2019 mendatang.

Kabar Raffi ingin tersebut ke dunia politik tersebut diungkap sendiri oleh Ketua DPP PAN Yandri Susanto. Ia beberapa kali menyampaikan keinginannya tersebut kepadanya dan juga rekannya yang juga politikus PAN, Eko Patrio.

"Iya. Raffi Ahmad memang ada rencana untuk nyaleg," kata Yandri di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (3/7). "Udah beberapa kali dia menyampaikan ingin nyaleg lewat PAN," ujarnya.

Namun, Yandri sendiri menegaskan bahwa pihaknya belum menggodog rencana itu lebih lanjut. Dari daerah mana Raffi akan mencalonkan diri juga belum diketahui. Meski begitu, menurutnya adalah beberapa kota yang bisa menjadi alternatif. Yandri meyakini jika Raffi Ahmad bisa dengan mudah memenangkan suara.

"Bisa Yogya, Jabar, bisa Kabupaten Bogor, bisa Kota Bandung. Kalau Raffi mah ditaruh di mana saja pasti jadi," kata Yandri.

Lebih lanjut, Yandri mengatakan bahwa pihak PAN menyambut dengan senang keinginan Raffi untuk terjun ke dunia politik melalui partainya. Menurutnya ada banyak hal positif yang bisa dilakukan oleh ayah satu anak ini. "PAN mengucapkan syukur bisa ada anak muda yang energik dan punya penggemar yang banyak dan bagus juga sih," ungkapnya.

Sementara itu, Yandri mengatakan bahwa Raffi bukan satu-satunya selebritis yang berencana maju mencalonkan diri menjadi calon legislatif melalui PAN. Diantaranya ada juga nama Raja Dangdut, Rhoma Irama dan juga putranya.

"Rhoma mungkin nyaleg dari Tasik kalau mau nyalon. Tapi sampai hari ini dia belum daftar. Kalau anaknya udah daftar. Saya lupa namanya (putri Rhoma). Anaknya maju di Pasuruan," tutur Yandri.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...