PSY Ungkap Hampir Tak Unggah MV 'Gangnam Style' di YouTube Gara-Gara Hal Ini

Foto: PSY Ungkap Hampir Tak Unggah MV 'Gangnam Style' di YouTube Gara-Gara Hal Ini Koreaboo
WowKeren dan Kanal247


Namun alasan inilah yang membuat PSY akhirnya mengunggah MV 'Gangnam Style' di YouTube.

Kanal247.com - Minggu, 1 Juli 2018, pihak JTBC menayangkan episode terbaru program acara "Hidden Singer 5". Dalam kesempatan tersebut, PSY pun tampil dan berbagi banyak cerita seru pada para penonton.


Baca juga ...

Salah satu cerita menarik yang diungkapkan oleh PSY dalam episode tersebut adalah tentang kisah di balik layar lagu "Gangnam Style" miliknya yang mendunia. PSY sendiri juga menampilkan lagu "Gangnam Style" di acara tersebut.

Saat itu PSY mengungkapkan bahwa dia sempat tidak tertarik untuk mengunggah MV "Gangnam Style" di YouTube. Pasalnya, saat itu ia masih belum begitu mengenal platform berbagi video tersebut.

PSY Bahas Soal Lagu \'Gangnam Style\'

Sumber: Soompi

"Jika 'Champion' adalah lagu yang bercerita tentang identitas PSY," terang PSY. "Maka 'Gangnam Style' adalah lagu yang merupakan sebuah penghargaan atau trofi dalam hidupku."

PSY pun melanjutkan, "Sejujurnya, saat itu aku bahkan tak tahu apa itu YouTube. Ketika seorang staf menyarankan untuk mengunggah MV 'Gangnam Style' di YouTube, aku pun berkata, 'Aku bahkan tidak punya fans internasional, lalu untuk apa kita mengunggahnya (di YouTube)?'"

Namun, pada akhirnya PSY dan para staff memutuskan untuk mengunggahnya di YouTube. Saat itu mereka hanya merasa bahwa akan menyenangkan jika mengunggahnya di YouTube, sama sekali tak ada pikiran bahwa "Gangnam Style" akan menjadi viral di seluruh dunia dan turut mengangkat nama PSY.

"Akhirnya kami mengunggahnya karena mereka bilang akan menyenangkan jika kami mengunggahnya (di YouTube)," lanjut PSY. "Dan kemudian semua hal itu (popularitas 'Gangnam Style') terjadi hanya dalam kurun waktu satu bulan."

Terkait hal tersebut, MC Jun Hyun Moo pun berkomentar, "Saat ini MV 'Gangnam Style' sudah dilihat sebanyak 3 milyar kali di YouTube. Jika kau bisa memilih salah satu momen di mana kau bisa merasakan popularitasmu yang tinggi, maka kapankah momen itu?"

"Aku pernah sekali melakukan syuting di depan Menara Eiffel di Paris dan banyak sekali orang yang berkumpul di sana padahal saat itu masih siang hari," jawab PSY. "Aku sungguh sangat terkejut saat itu."

Setelahnya, penulis lagu Kim Hyung Suk pun turut mengungkapkan dampak dari popularitas lagu "Gangnam Style". Ia menjelaskan bahwa kepopuleran "Gangnam Style" bukan hanya mengangkat nama PSY di tingkat internasional, tapi juga turut mempermudah para musisi Korea Selatan untuk berkarya di tingkat dunia.

"Dulu sangat sulit sekali bagi kami untuk bekerjasama dengan para musisi luar negeri," tukas Kim Hyung Suk. "Namun, setelah PSY, aku pun mendapatkan banyak sekali tawaran (kerja sama) dari luar negeri."

Komentar Anda

Tags

psy

Rekomendasi Artikel

Loading...