Usai Happyface Entertainment Menuntut karena Debut Pemenang ‘Mix Nine’ Dibatalkan, Ini Respon YG

Foto: Usai Happyface Entertainment Menuntut karena Debut Pemenang ‘Mix Nine’ Dibatalkan, Ini Respon YG Twitter
WowKeren dan Kanal247


Simak reaksi YG Entertainment yang dianggap tidak bertanggung jawab atas kontrak awal para pemenang 'Mix Nine'.

Kanal247.com - Happyface Entertainment baru saja melayangkan tuntutan di pengadilan negeri Seoul pada YG Entertainment karena pembatalan debut para pemenang program survivalMix Nine”. Happyface Entertainment merupakan agensi yang menaungi Woo Jin Young, pemenang peringkat pertama di “Mix Nine”.


Baca juga ...

YG Entertainment tidak memenuhi kontrak awal untuk debut dan mempromosikan para pemenang “Mix Nine” dalam kurung waktu empat bulan. YG membatalkan kontrak karena empat bulan dianggap tidak cukup untuk persiapan lagu baru, syuting MV, latihan koreografi dan gelar konser. YG juga menyadari jika ketertarikan publik pada para pemenang “Mix Nine” tidak setinggi prediksi di awal.

YG Entertainment pun menawarkan jangka kontrak eksklusif selama tiga tahun untuk persiapan debut hingga promosi lagu dan tur, mengingat sekarang persaingan di industri musik sangat ketat. Namun agensi kecil yang menaungi para pemenang merasa dirugikan dengan tawaran baru itu. Menurut agensi ini, dua bulan sudah berlalu sejak acara itu selesai namun YG tidak membahas maupun berbagi rencana debut dan tiba-tiba memberikan tawaran kontrak baru tanpa diskusi dahulu.

Di dalam tuntannya Happyface berkata, tindakan ini menunjukkan bahwa jika kita tidak setuju dengan perubahan maka dibatalkan. Ini penggunakan kekuasaan agensi besar yang memiliki pengaruh besar,” kata Happyface. “YG tidak memenuhi hal yang terkait pelatihan dan kebutuhan lain selama Woo Jin Young syuting untuk acara ini,” tuturnya. Happyface berkata, “4 bulan dipilih untuk promosi sekaligus tanggal perilisan lagu. Persiapan produksi musiknya itu sendiri terpisah”. Happyface Entertainment menuntut ganti rugi sebanyak 10 juta Won.

Usai mendapatkan tuntutan ini, YG Entertainment merespon dengan merilis pernyataan baru. “Kami kira situasinya sudah selesai beberapa bulan lalu saat dibuat pengumuman ke media setelah enam CEO agensi bertemu dan membuat keputusan yang baik. Sebagai hasilnya, kami tidak memperkirakan salah satu dari agensi-agensi itu akan menuntut kerugian sebanyak 10 juta Won,” tutur sumber dari YG.

“Meski begitu, karena tuntutan resmi sudah dlayangkan, kami akan memberikan respon dengan mendiskusikannya bersama ahli hukum,” kata sumber dari YG. “Dan lewat hasil akhir pengadilan, kami akan berusaha untuk meminimalisir seluruh kesalahpahaman. Terima kasih,” tuturnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel