‘See You Later’ Black Pink Hingga Lagu Unit Rap dari Cube Entertainment Dilarang Tayang di KBS

Foto: ‘See You Later’ Black Pink Hingga Lagu Unit Rap dari Cube Entertainment Dilarang Tayang di KBS Soompi



Inilah alasan-alasan yang membuat beberapa lagu dilarang tayang di stasiun TV KBS.

Kanal247.com - Black Pink baru saja comeback dengan merilis MV “Ddu-Du Ddu-Du” pada 15 Juni lalu tepat pukul enam sore waktu setempat. Black Pink sekaligus merilis mini album perdana mereka yang bertajuk “Square Up”. Terdapat empat lagu dalam mini album baru ini yaitu “Ddu-Du Ddu-Du”, “See You Later”, “Really”, dan “Forever Young”.

Black Pink pun sedang disibukkan dengan proses promosi untuk mini album “Square Up” ini. Seperti salah satunya muncul di acara musik dan juga acara radio maupun variety show untuk sesi diskusi terkait comeback mereka.

Di tengah proses promosi ke beberapa acara ini, kabar baru pun muncul. Sumber resmi dari KBS pada Rabu (20/6) mengatakan bahwa lagu Black Pink yaitu "See You Later" tidak diperbolehkan tayang di stasiun TV tersebut. Ini menjadi kesekian kalinya lagu dari artis YG Entertainment yang dilarang tayang di KBS.



Selanjutnya ada lagu berjudul “Mermaid” dari unit rap Cube Entertainment. Lagu itu dinyanyikan oleh Peniel, Minhyuk dan Ilhoon BTOB, Yeeun CLC, Wooseok PENTAGON, dan juga Jeon Soyeon dari (G)I-DLE. Lagu-lagu itu dianggap tidak layak untuk ditayangkan.

Berdasarkan hasil review dari KBS, lagu “See You Later” Black Pink ini dilarang ditampilkan di KBS karena adanya kata-kata yang berupa menyumpahi, kata-kata serapan populer dan juga ekspresi yang vulgar. Hasil review itu juga menunjukkan “Mermaid” dari unit Cube Entertaiment dianggap mengandung kata-kata sugesti yang menggambar aktivitas seksual.

Selain “See You Later” dan “Mermaid”, masih ada lagu “Lip Service feat Dinamic Duo” dari ELO. Dia adalah musisi di bawah naungan AOMG. Kabarnya lagu ini dianggap memiliki gambaran aktivitas seksual seperti “Mermaid” dari Cube tersebut.

“TIKITAKA WORLDCUP” dari Deepflow, Nucksal, ODEE dan Wutan juga dilarang tayang di KBS karena menampilkan beberapa merk dalam lirik lagu mereka. “I Want to Go to See The Cherry Blossoms feat BrotherFriendBrother” dari DoonDoon ikut bernasib sama seperti lagu-lagu artis lainnya. Lagu ini dilarang ditayangkan di KBS karena dianggap memfitnah individu tertentu, maupun grup dan juga profesi seseorang.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel