Berlabel Sehat, 7 Makanan Ini Bikin Dietmu Hancur

Foto: Berlabel Sehat, 7 Makanan Ini Bikin Dietmu Hancur
WowKeren dan Kanal247


Bukannya membantu, makanan yang 'katanya' sehat ini malah bikin dietmu rusak lho. Apa saja ya?

Kanal247.com -


Saat diet, olahraga sangat diperlukan untuk dapat menurunkan berat badan. Tak hanya itu, seseorang harus menjaga pola makannya juga lho.

Kini, banyak makanan yang berlabel sehat dan "katanya" bagus untuk membantu seseorang saat diet. Pemasaran yang cerdas membuat orang-orang tergiur membeli makanan tersebut.

Baca juga ...

Padahal makanan yang katanya sehat itu malah tidak membantu atau bahkan menghancurkan dietmu lho. Mari intip 6 makanan tersebut.

1. Smoothie Bowls Mengandung Banyak Kalori

Smoothie Bowls Mengandung Banyak Kalori

Smoothie bowls merupakan salah satu makanan yang kini tengah hits. Makanan ini berupa semangkuk smoothie dari buah-buahan yang berwarna-warni. Memang, smoothie dapat membantu mengisi perut saat lapar dan berkalori rendah.

Namun, hal itu berlaku jika kamu membuatnya sendiri dirumah dengan porsi yang masuk akal. Saat ini, kebanyakan smoothie yang disediakan di restoran merupakan bom kalori dan gula. Hasilnya makanan satu ini memiliki banyak kalori dan gula melebihi kebutuhan rata-rata per hari.

2. Trail Mix Kemasan Juga Bisa Merusak Diet

Trail Mix Kemasan Juga Bisa Merusak Diet

Trail mix merupakan campuran dari makanan seperti kacang tanah, kacang almond, biji bunga matahari dan kismis. Makanan satu ini sebenarnya memang sehat lho. Eits, tapi tidak yang sudah dalam bentuk kemasan dan dijual di toko-toko.

Biasanya trail mix yang dijual di toko telah dilapisi gula dan garam yang tentunya mengadung banyak lemak serta kalori. Jika ingin mengonsumsi trail mix lebih baik membuatnya sendiri di rumah. Tapi porsinya tetap harus disesuaikan ya.

3. Yogurt dengan Berbagai Rasa

Yogurt dengan Berbagai Rasa

Yogurt adalah salah satu makanan sehat yang banyak dikonsumsi saat diet. Probiotik di dalamnya sangat baik untuk usus, apalagi makanan satu ini juga mengandung protein.

Sayangnya, manfaat untuk kesehatan hilang ketika kamu memakan yogurt yang memiliki berbagai rasa. Yogurt yang telah memiliki rasa tersebut memiliki 20 gram gula atau lebih hanya untuk beberapa ons yogurt. Plain yogurt adalah yang terbaik untuk membantu diet.

4. Diet Soda Mengandung Pemanis Buatan

Diet Soda Mengandung Pemanis Buatan

Diet soda memang terdengar lebih sehat dari pada soda padaumumnya. Banyak pecinta soda yang mengonsumsi minuman satu ini saat diet agar dapat tetap menjaga berat badannya.

Mungkin benar diet soda bebas dari kalori, namun rasio bahan kimia dan pemanis buatan yang tinggi terbukti meningkatkan jumlah bakteri tidak sehat dalam usus. Bahkan sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Diabetes Pro menemukan bahwa orang yang minum dua kali atau lebih diet soda setiap hari mengalami peningkatan ukuran pinggang enam kali lipat dari yang tidak meminumnya.

5. Tortilla Bayam Hanya Namanya Saja

Tortilla Bayam Hanya Namanya Saja

Bayam merupakan sayuran yang penuh dengan kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Kini banyak produk makanan yang memanfaatkan bayam seperti spinach wraps atau tortilla yang terbuat dari bayam.

Rupanya tortilla bayam tidak mengandung manfaat sedikit pun untuk tubuh lho. Banyak produsen yang hanya memanfaatkan nama "bayam" dalam produk mereka tanpa benar-benar menambahkannya. Wah, hati-hati ya. Jangan sampai tertipu.

6. Minuman Olahraga yang Mengandung Elektrolit

Minuman Olahraga yang Mengandung Elektrolit

Minuman olahraga tidak lah cocok untuk seseorang yang sedang menjalani diet. Minuman ini sejatinya diperuntukkan untuk atlet misalnya pelari maraton, pemain sepak bola dan masih banyak lagi. Pasalnya, mereka membutuhkan karbohidrat dan nutrisi yang hilang saat berolahraga.

Namun, untuk yang sedang diet sebaiknya menjauhi minuman olahraga. Minuman tersebut mengandung lebih dari 250 hingga 300 kalori yang setara dengan satu botol Coca Cola. Sebaiknya, setelah menyelesaikan latihan rutin kalian dapat mengonsumsi air putih biasa.

Loading...

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel