Komentari SP3 Kasus Chat Habib Rizieq, Kevin Aprilio Dituding Tidak Sopan

Foto: Komentari SP3 Kasus Chat Habib Rizieq, Kevin Aprilio Dituding Tidak Sopan



Kevin Aprilio dituding tidak sopan lantaran memanggil Habib Rizieq hanya dengan nama 'Rizieq' saja tanpa menggunakan gelar.

Kanal247.com - Perkara chat pornografi yang menjerat Habib Rizieq merupakan salah satu kasus yang cukup menghebohkan publik sejak tahun lalu. Seperti diketahui beberapa waktu lalu pimpinan Front Pembela Islam (FPI) ini memang dilaporkan atas dugaan percakapan tidak senonoh antara dirinya an Firza Husein.

Namun sejak perkara ini mencuat dan diproses oleh pihak kepolisian, Habib Rizieq telah pergi ke Arab Saudi dan tinggal di sana. Ia tak kunjung kembali ke Tanah Air meski telah ditunggu-tunggu untuk menjalani pemeriksaan. Hingga akhirnya baru-baru ini pihak kepolisian memutuskan untuk menghentikan pemeriksaan terhadap kasus tersebut dan mengeluarkan Surat Penyidikan Perkara (SP3).

SP3 kasus chat pronografi yang menjerat Habib Rizieq tersebut rupanya juga menjadi perhatian Kevin Aprilio. Musisi muda ini diketahui sempat menuliskan sebuah postingan di akun Twitternya mengomentari berita tersebut. "Wiw rizieq dpt sp3 ya?" tulisnya singkat.

Namun unggahan tersebut rupanya menuai beragam kontroversi. Banyak pendukung Habib Rizieq yang merasa tersinggung lantaran putra Memesdan Addie MS ini terkesan tidak ssopan. Ia menyebut nama ulama tersebut dengan panggilan "rizieq" saja.

Menanggapi kontroversi tersebut, Kevin kemudian mengunggah postingan lainnya. Ia meminta maaf melalui tulisan di Twitternya dan memberikan klarifikasi bahwa dirinya tak memiliki maksud buruk apapun.

Baca juga ...

"Saya mohon maaf kalau ternyata pertanyaan saya di sini kemarin dianggap kurang sopan. Demi Allah saya memang hanya bertanya tanpa maksud lain. Tapi rupanya ada yg salah, karena sy tidak menyebut nama Habib Riziq dgn lengkap. Maafkan saya yg memang penuh dgn kekurangan ini," tulisnya di postingan tersebut.

Meski telah meminta maaf, rupanya publik tidak begitu saja menerimanya. Ada juga yang masih mengecamnya. Meski begitu tidak sedikit netter yang memberikan pembelaanya. Menurut mereka derajat manusia sama saja, dan memanggil nama seseorang dengan nama bukan suatu penghinaan.

"Lo mmg sangat tidak sopan!!! Memanggil nama ulama yg di SEGANI JUTAAN org dg panggilan spt itu. Dan tingkah alay Lo membuat jutaan org murka!!!" kata @ir***iani. "Ngapain si @apriliokevin minta maaf, lo ga salah cuy, sama sama manusia ini ya panggil aja nama, ngapain lo takut, yang ga suka dan comment jelek itu pendukung si riziq yang sok suci tanpa dosa semua, shit gblk sia," bela @dik***inin.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel