Dikritik Karena Gunakan Bahasa Jepang Saat V Live, Sana, Momo & Mina Twice Dibela Netter

Foto: Dikritik Karena Gunakan Bahasa Jepang Saat V Live, Sana, Momo & Mina Twice Dibela Netter
WowKeren dan Kanal247

Tak sedikit yang protes serta mengeluh tidak paham dengan apa yang dibicarakan oleh ketiganya dalam bahasa Jepang.

Kanal247.com - Senin, 11 Juni 2018, ketiga member Twice asal Jepang, yakni Sana, Momo dan Mina, menyapa para fans lewat siaran langsung via Naver V Live. Namun, ketiganya mendapatkan kritikan dari para netizen Korea karena banyak menggunakan bahasa Jepang saat sedang siaran langsung saat itu.

Mulanya Sana, Momo dan Mina mengawali siaran langsung tersebut dengan bahasa Korea seperti biasanya. Akan tetapi, tak lama setelahnya, ketiganya mulai berbincang seru bahkan juga bersenda gurau dalam bahasa Jepang.

Akan tetapi, rupanya hal itu membuat banyak penonton V Live asal Korea Selatan tidak senang. Tak sedikit yang menuding bahwa Sana, Momo dan Mina bersikap tidak sopan pada fans karena membuat mereka tidak mengerti apa yang sedang dibicarakan oleh idolanya.


Baca juga ...

Bahkan, salah seorang fans mengatakan bahwa salah satu dari mereka bertiga ada yang menggoda dengan mengatakan, "Kalian tidak bisa mengerti apa yang kami katakan, bukan?" Hal itu pun membuat Sana, Momo dan Mina menuai banyak kritikan karena membuat para fans tidak paham dengan apa yang sedang mereka bicarakan.

"Setelah dua sampai tiga menit berlalu, para member terus berbicara dalam bahasa Jepang. V App kebanyakan digunakan oleh para fans Korea jadi aku sangat frustasi sekali (mendengar mereka berbahasa Jepang)," ujar salah seorang netter. "Aku adalah fansnya Twice, tapi entah kenapa aku merasa tidak senang saat menonton acara V Live ini," tukas netter lain. "Mereka bisa saja menerjemahkan ucapan mereka sedikit-sedikit agar para fans Korea mengerti. Tapi..." komentar yang lainnya.

Meski demikian, tak sedikit fans yang segera memberikan pembelaan ke Sana, Momo dan Mina. Tak sedikit yang mengatakan bahwa hal itu bukanlah masalah besar.

"Ini bukanlah siaran TV. V Live merupakan tempat di mana para idol bisa menjadi diri mereka sendiri, jadi apa masalahnya jika mereka berbicara dengan bahasa ibu mereka? Kalau kau tidak mengerti dan tidak suka, kau tidak perlu menontonnya," tulis salah seorang netter. "Para fans Korea mungkin akan merasa tidak senang, tapi mereka itu orang Jepang... toh biasanya mereka juga bicara bahasa Korea. Hanya sekali ini saja, biarkan mereka (berbicara bahasa Jepang)," tukas netter lain. "Aku merasa jika tiga orang member Twice asal Korea melakukan siaran langsung di negara lain, mereka juga akan melakukan hal yang sama dengan banyak berbicara dalam bahasa Korea. Bahkan aku sendiri ingin sekali berbahasa Korea saat aku di negara lain. Toh mereka jarang melakukan hal ini, jadi tidak perlu dibesar-besarkan," ujar yang lainnya.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel