Bambam GOT7 Unggah Postingan Ini Setelah Tuai Kritikan Usai Tampil Berpose 'Wakanda Forever'

Foto: Bambam GOT7 Unggah Postingan Ini Setelah Tuai Kritikan Usai Tampil Berpose 'Wakanda Forever' Soompi
WowKeren dan Kanal247

Tak sedikit yang memberikan pembelaan serta dukungan pada Bambam setelah dikritik gara-gara berpose 'Wakanda Forever'

Kanal247.com - Bambam merupakan salah satu member GOT7 yang cukup aktif di media sosial, salah satunya Instagram. Melalui akun Instagram miliknya, Bambam kerap mengunggah foto-foto terbarunya yang kerap banjir pujian dari para penggemar.

Senin, 11 Juni 2018, Bambam mengunggah postingan baru di akun Instagram miliknya. Dalam foto itu, Bambam terlihat memamerkan pose Wakanda dari film superhero "Black Panther". Guna melengkapi postingan itu, Bambam pun menuliskan caption yang berbunyi, "Wakanda Forever."

Pose itu sendiri sudah dilakukan oleh banyak orang yang merupakan fans dari film "Black Panther". Akan tetapi, banyak fans internasional yang mengkritik bahwa pose Bambam dalam postingan itu merupakan bentuk perampasan budaya.

Namun, Bambam tak diam saja mendapatkan kritikan tersebut. Lewat postingan di akun Twitter resminya, Bambam mengutarakan kekecewaannya karena ia mengunggah foto itu sebagai ungkapan bahwa ia merupakan fans dari film "Black Panther".

"Oke... jadi seorang idol tidak boleh menjadi fans dari sebuah film?" kicau Bambam di postingannya itu. "Kecewa..."

Mengetahui hal itu, para fans dan netter pun memberikan berbagai komentar. Tak sedikit yang membela sekaligus memberi dukungan pada Bambam.

"Jangan pikirkan ucapan para hater," tulis salah seorang netter. "Perampasan budaya? Wakanda itu tempat fiksi. Sebagai orang kulit hitam, aku sama sekali tidak tersinggung jika orang dari ras lain ingin melakukan penghormatan ala Black Panther. Orang-orang harus berpikiran lebih terbuka," tukas netter lain. "Kritik itu akan masuk akal kalau pose itu bukan dari film fiksi dan diangkat dari sejarah-sejarah yang sensitif dan Bambam mengolok-oloknya. Tapi ini tidak. Bambam bilang Black Panther adalah favoritnya, karakter yang paling keren dan dia sering melakukan pose itu. Tidak ada yang menyinggung dari hal itu," ujar yang lainnya.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel